Headline

Thursday, April 30, 2015

SD Juara Cilegon

BARU BERDIRI SATU TAHUN SD JUARA TUNJUKAN PRESTASI



CILEGON - Sekolah Dasar Juara yang merupakan sekolah binaan Rumah Zakat (RZ) mengikuti kegiatan Kompetisi Hajir Marawis pada kegiatan Cilegon Expo 2015 di Lapangan Sumampir, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Selasa (28/4). Siswa tampak semangat mengikuti kegiatan tersebut

Kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Musik Marawis Indonesia (HIMMI) itu mendapatkan sambutan hangat para pelaku seni marawis. Kegiatan itu juga dalam rangka mendukung Hari Jadi Kota Cilegon yang ke-16. Kegiatan begitu semarak hingga pengunjung yang hadir pun terhibur dibuatnya.

Ketua DPD HIMMI Kota Cilegon Rosidi mengatakan, mengaku mengapresiasi  lembaga-lembaga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Instansi Pendidikan dan Organisasi Islam seperti RIsma turut melestarikan dan mengenalkan musik marawis kepada masyarakat luas. “Kegiatan kali ini mengusung tema Bangga Menyatukan Seniman Musik Marawis Kota Cilegon. Alhamdulilah kegiatan ini diikuti 25 peserta dari jenjang SD sampai SMA” ujarnya.

Dalam perlombaan tersebut telah ditentukan juara perlombaan khususnya tingkat SD yakni untuk juara 1 diperoleh oleh grup Marawis MIN Langon, juara ke- 2 diraih oleh SDN Kotasari dan terakhir SD Juara Cilegon diperingkat ke-3. “Alhamdulillah, tim marawis SD Juara meraih juara ke-3”. kata kepala SD Juara Cilegon Susanto Santawi.

Susanto mengatakan sengaja mendaftarkan anak didiknya peda akegiatan lomba marawis itu untuk melatih mental sekaligus promosi SD Juara yang baru berdiri 1 tahun lalu itu. “Walaupun anak-anak semuanya masih kelas satu saya memberanikan diri untuk mendaftarkan grup marawis SD juara untuk mengikuti kompetisi” katanya.

Dia juga bersyukur karena dalam perlombaan marawis itu tidak ada peraturan untuk membawakan lagu tertentu atau lagu wajib. Sehingga pihaknya cukup antusias dan cukup aoptimis. “Kegiatan itu juga menjadi kesempatan tersendiri untuk promosi lagu Mars SD Juara,” paparnya

Sementara itu, Intan Indriyani (7) salah seorang vokalis grup Marawis SD Juara mengaku senang bisa mengikuti kegiatan lomba hajir Marawis yang di gelar oleh HIMMI itu. ”Cukup senang mengikuti lomba untuk pertama kali,” ujarnya. (USMAN TEMPOSO)

SUMBER :
http://bantenraya.com/metropolis/metro-cilegon/11624-kompetisi-hajir-marawis-cilegon-expo-2015

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »