Headline

Tuesday, May 26, 2015

SD Juara Cilegon

Parenting: Donatur SD Juara, Ajak Wali Murid Untuk Membiasakan Anak Sholat di Masjid


Parenting: Donatur SD Juara, Ajak Wali Murid Untuk Membiasakan Anak Sholat di Masjid

Suasana kegiatan Parenting School di Aula SD Juara CilegonSuasana kegiatan Parenting School di Aula SD Juara Cilegon

CILEGON - Kegiatan parenting school adalah program wajib yang diberikan kepada orang tua atau wali murid SD Juara Cilegon. Tujuan dilaksanakan kegiatan parenting yaitu untuk menyelaraskan atau menyamakan visi dengan orang tua dalam pendidikan dan pengasuhan anak. Setiap bulannya SD Juara melaksanakan kegiatan tersebut dengan mendatangkan pemateri yang berbeda-beda dan untuk bulan Mei ini SD Juara mengundang pemateri dari pengurus Baitul Maal Krakatau Steel Group (BMKSG), Kamis (21/05).

BMKSG adalah donatur utama SD Juara yang memiliki sekretariat  di samping masjid kerangka baja Al-Muthowir. Adapun materi parenting yang disampaikan oleh pengurus BMKSG itu membahas tentang pentingnya mendirikan sholat dan berakhlakul karimah sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Mari kita didik anak kita agar senantiasa mendirikan sholat 5 waktu, dengan cara mengajak mereka sholat berjamaah di masjid,” ajak Jamal Abdul Nasir, koordinator unit pendistribusian/mustahik BMKSG, di hadapan wali murid.

Selain sholat 5 waktu, Jamal juga berharap agar SD Juara Cilegon kelak menjadi sekolah percontohan yang membentuk para anak didiknya berakhlakul karimah. Karena, tambah Jamal, generasi sekarang sangat miris sekali karena kurangnya pendidikan akhlak di sekolah, rumah dan lingkungan dimana mereka bergaul.

Peserta parenting tampak antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir acara, terlebih yang menjadi pemateri adalah Donatur dimana anak mereka dibantu melalui SD Juara.

Siswa dan wali murid SD Juara berpose setelah mengikuti kegiatan parenting bersama pengurus BMKSGSiswa dan wali murid SD Juara berpose setelah mengikuti kegiatan parenting bersama pengurus BMKSG

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Baitul Maal KS dan Rumah Zakat yang telah mendidik anak saya. Banyak perubahan yang terjadi pada diri anak saya, dulu ia susah banget untuk sholat. Tapi, setelah sekolah di SD Juara, Alhamdulillah sekarang sholatnya mulai rajin. Bahkan, anak saya itu selalu minta dibangunkan untuk sholat Subuh,” ungkap Asih.

Kontributor: Susanto Santawi S,Pd.I (Kepsek SD Juara)

sumber : https://www.facebook.com/notes/rz-cilegon/parenting-donatur-sd-juara-ajak-wali-murid-untuk-membiasakan-anak-sholat-di-masj/413434642176544?pnref=story

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »