Headline

Thursday, September 3, 2015

SD JUARA CILEGON

LATIHAN MARAWIS, SHOLAT BERJAMAAH, OLAHRAGA DAN KBM DI SD JUARA CILEGON



Pada hari Jum'at, 21 Agustus 2015 siswa yang mengikuti ekskul Marawis mengikuti latihan rutin setiap minggunya. Siswa melakukan latihan setiap hari Jum'at pukul 12.30 - 14.00. Pada kesempatan kali ini, siswa melakukan latihan sebelum persiapan tampil keesokan harinya dalam sebuah acara Kegiatan guru-guru PGRI. Team Marawis SD Juara Cilegon diminta tampil untuk mengisi acara dan menghibur para tamu undangan.



Pada hari Sabtu, 22 Agustus 2015 agenda kegiatan Pramuka kali ini adalah menonton bersama. Siswa di ajak untuk menonton bersama kegiatan-kegatan apa saja yang biasa di adakan dalam Pramuka. Setelah itu, siswa juga berlatih untuk menyanyikan lagu Hymne Pramuka. Beberapa siswa mendapatkan hadiah, bagi siswa yang berani menyanyikan lagu Hymne Pramuka di depan kelas.




Senin, 24 Agustus 2015 setelah jam pelajaran pertama selesai, siswa dikondisikan untuk melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah. Kegiatan Shalat Dhuha berjamaah ini dipimpin oleh imam yang merupakan siswa kelas 1. Biasanya dalam menentuka imam untuk Shalat berjamaah, dipilih berdasarkan siswa yang paling tertib sebelum kegiatan Shalat berjamaah, atau diberikan kesempatan kepada siswa laki-laki siapa yang berani dan mau menjadi imam. Karena untuk mengetahui siapa siswa yang sudah berani & mempunyai jiwa ingin menjadi pemimpin.



Pada hari Selasa, 25 Agustus 2015, seperti biasanya jadwal pelajaran di hari Selasa adalah Olahraga. Kegiatan olahraga kali ini adalah senam bersama. Kegiatan senam ini bertujuan agar siswa tetap sehat, dengan menggerakkan tubuhnya. Setelah kegiatan senam, siswa diajak jalan-jalan mengelilingi lingkungan disekitar sekolah, untuk mengenal & melihat-lihat lingkungan disekitar sambil olahraga jalan santai.



Hari Rabu, 26 Agustus 2015, kegiatan belajar siswa kelas 1 Juara ialah kegiatan belajar menggambar dan mewarnai. Sebelumnya guru membimbing siswa untuk membuat gambar secara bersama-sama. Setelah menggambar, siswa akan mewarnai gambar tersebut sesuka hati mereka. Namun sebelum mewarnai dimulai, guru meminta siswa untuk tertib. Siswa yang paling tertib, akan mendapatkan krayon terlebih dahulu. Guru tidak akan memberikan krayon apabila siswa belum tertib. Hal ini dilakukan untuk membiasakan siswa tertib dalam kegiatan apapun.




Sebelum melaksanakan kegiatan Shalat Dhuhur berjamaah, siswa harus berwudhu terlebih dahulu. Pada kegiatan berwudhu ini, siswa terlihat sudah cukup tertib dalam pengambilan air wudhu. Karena mereka sudah mau menunggu & mengantri. Seperti yang selalu diingatkan guru kepada siswa untuk membiasakan diri sabar menunggu & mengantri.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »