Headline

Thursday, September 3, 2015

SD Juara Cilegon

PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-70, KEGIATAN KEPRAMUKAAN DAN PARENTING


Kegiatan belajar di Hari Jum'at, 14 Agustus 2015 siswa kelas I dimulai dengan Qiraati. Di dalam pelajaran Qiraati ini siswa diajarkan mengenai bagaimana cara mengeja huruf Hijaiyah dengan baik dan benar. Setiap hari Jum'at siswa diminta untuk membaca bersama-sama huruf Hijaiyah yang telah dituliskan oleh guru di Papan Tulis, dan huruf -huruf tersebut yang telah mereka pelajari di minggu ini pada pertemuan sebelumnya.




Pada hari Sabtu, 15 Agustus 2015 kegiatan Pramuka dilaksanakan mulai pukul 07.00 -10.00. di dalam kegiatan pramuka ini siswa hanya baru dikenalkan dengan lagu-lagu pramuka, baris-ber baris untuk siswa kelas 2, dan permainan-permainan kecil untuk mengisi waktu istirahat. pada kesempatan kali ini, kami mengundang tamu untuk memperkenalkan kepada siswa mengenai "Apa itu Pramuka?"







Pada hari Senin, tanggal 17 Agustus 2015 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, kami bersama para Relawan dari Rumah Zakat mengadakan perlombaan-perlombaan. Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh siswa, namun diikuti juga oleh para panitia. perlombaan yang diadakan diantaranya lomba balap karung, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, lomba bakiak, dan lomba memasukkan pensil dalam botol. Siswa pun terlihat merasa senang dan bahagia dengan adanya kegiatan ini, mau menang atau pun kalah mereka tetap terhibur.




Kegiatan olahraga pada hari Selasa, 18 Agustus 2015 dimulai dengan melakukan senam bersama. Setelah senam bersama, guru mengadakan permainan kecil, seperti permainan mencari pasangan berkelompok, dan permainan Cat and Mouse. Siswa terlihat sangat bersemangat mengikuti permainan sederhana ini. Permainan ini bertujuan untuk menanamkan sikap kekompakan antar sesama teman.





Acara Parenting School kembali dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Agustus 2015. Acara Parenting School kali ini bertemakan " Super Qurban Hadirkan Senyum Sepanjang Tahun". Materi Parenting School kali ini diisi oleh Bapak Arif Syarifudin (Branch Manager RZ Cilegon). Disini Pak Arif menyampaikan mengenai produk Super Qurban, seperti kelebihannya, cara pendistribusiannya, dan lain-lain. selain itu acara Parenting School ini juga diisi oleh Bapak Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara Cilegon mengenai kegiatan belajar siswa.


Kegiatan belajar pada hari Kamis, 20 Agustus 2015 terlihat sedikit berbeda dari siswa kelas 2. Karena pada hari itu siswa merasa senang dengan adanya meja dan kursi baru untuk mereka belajar. Meja dan kursi tersebut baru saja dikirim oleh pusat. Kini siswa sudah dapat mengikuti kegiatan belajar di kursi dan mejanya masing-masing.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »