Headline

Sunday, October 11, 2015

SD JUARA CILEGON

SISWA SD JUARA CILEGON IKUTI UJIAN TENGAH SEMESTER





CILEGON - Ujian Tengah Semester (UTS) SD Juara Cilegon mulai diselenggarakan pada hari Selasa, (06/10/2015). Kegiatan UTS yang jadwalnya sudah ditentukan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Cilegon ini akan berjalan sampai hari hari Selasa (13/10/2015) depan. 

Pada hari pertama pelaksanaan UTS, anak-anak kelas 1 terlihat masih ada yang bingung dalam pengerjaannya. Hal ini terjadi karena anak-anak tersebut belum begitu lancar dalam membaca. Sehingga untuk pengerjaan soal UTS, masih perlu dibimbing oleh wali kelas dengan cara dibacakan soalnya satu per satu. 

"Ketika diterima di SD Juara, sebagian siswa ada yang belum mengenal huruf apalagi membaca," tutur Siti Nurasiah, walikelas 1 SD Juara Cilegon seraya menjelaskan keadaan peserta didiknya.

Ia mengatakan, dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SD Juara lebih mengedepankan anak dari keluarga yang kurang mampu (memenuhi syarat) dan walimurid nya berkomitmen terhadap peraturan yang ada. Semakin tidak mampu, maka keluarga tersebut berkesempatan besar untuk  menyekolahkan anaknya di SD Juara Cilegon. 

"Tapi kami optimis, dengan adanya bimbingan belajar membaca, pada UAS atau semester kedua anak-anak sudah bisa membaca semua," lanjutnya.

Berbeda dengan kelas 1, siswa kelas 2 SD Juara Cilegon alhamdulillah terlihat tenang dan sudah  bisa dalam mengerjakan soal UTS-nya. 

"Kegiatan UTS ini untuk mengukur sejauh mana pemahaman siswa mengenai materi yang telah diajarkan kepada siswa selama kurang lebih dua bulan. Jika dari hasil UTS siswa masih belum bisa memahami materi pelajaran, maka wali kelas akan mengadakan Bimbel atau jam tambahan untuk siswa. Agar mereka dapat lebih memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru," ungkap Susanto Santawi, kepala sekolah SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »