Headline

Thursday, October 22, 2015

SD JUARA CILEGON

SISWA SD JUARA CILEGON SALING MEMOTIVASI DALAM MENGHAPAL






CILEGON - Pada hari Jum'at (16/10) ini para siswa kelas 2 SD Juara Cilegon terlihat sedang belajar menghapal Al-Qur'an (Tahfidz Qur'an). Anak- anak menghapalkan surat-surat pendek yang terdapat pada Al-Qur'an juz ke-30. 

Mereka menghapalkan Al-Qur'an dengan cara sambung ayat. Siswa yang duduk di bangku paling depan mulai membacakan ayat pertama surat An-Nas, yang diikuti oleh teman-teman yang lainnya. Kemudian siswa yang ada di sampingnya melanjutkan membacakan ayat kedua dari surat An-Nas, begitu seterusnya sampai semua siswa mendapatkan bagian untuk membaca. 

Setelah semua siswa mendapatkan bagian untuk membaca, kembali lagi ke siswa yang berada di bangku paling depan. 

"Setiap hari Jum'at, kami ajak anak-anak untuk menyempatkan diri menghapal Al-Qur'an, ada yang laporan atau setor hapalan secara individu, maupun secara bersama-sama seperti yang dilaksanakan pada hari ini," Ungkap Mirnawati, walikelas 2 SD Juara Cilegon.

"Dengan menghapal secara bersama-sama seperti ini, tujuannya untuk memotivasi siswa yang belum semangat menghapal dengan secara individu," tambahnya.


Untuk diketahui, SD Juara Cilegon saat ini baru baru berdiri tahun lalu, dan peserta didiknya juga baru ada kelas 1 dan kelas 2. Namun, di umurnya yang masih seumur jagung ini, SD Juara Cilegon sudah banyak membuahkan prestasi dari segi akademik mau non akademik.

"Mohon do'anya, semoga SD Juara Cilegon terus berprestasi dalam segala hal kebaikan. Dengan demikian, sekolah yang full dana nya dari para donatur RZ ini bisa menjadi sekolah unggulan yang memberdayakan," ujar Susanto Santawi, kepala sekolah SD Juara Cilegon.


Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »