Headline

Monday, December 21, 2015

SD Juara Cilegon

MENJELANG BAGI RAPORT, SISWA SD JUARA CILEGON PERSIAPAN PENTAS SENI





CILEGON - Sebentar lagi anak-anak akan mendapatkan Raport atau laporan hasil perkembangan belajar mereka selama satu semester ini. Begitu pula dengan anak-anak SD Juara Cilegon, mereka akan mendapatkan raport mereka masing-masing. Pada saat acara pembagian raport nanti, anak-anak SD Juara Cilegon akan menampilkan bakat mereka di depan orang tuanya. 

Diantaranya ada yang akan tampil marawis, qasidah, menari, dan lain-lain. Pada hari Selasa (15/12) siswa-siswi SD Juara Cilegon terlihat sedang melakukan gladi kotor untuk mempersiapkan penampilan mereka . Pada hari itu anak-anak ada yang sedang latihan senam pinguin yang dipimpin oleh guru olahraga SD Juara Cilegon yaitu Bapak Endang Kusnadi. Ada juga yang sedang latihan menari yaitu siswa kelas 1 SD Juara Cilegon yang dipimpin oleh wali kelas mereka. Dan ada pula yang latihan qasidah setelah kegiatan KBM berakhir. 

"Anak-anak terlihat sangat bersemangat mempersiapkan penampilan mereka pada saat bagi raport nanti. Mereka ingin menampilkan yang terbaik di depan orang tua mereka masing-masing. Dan para orang tua pun pasti akan sangat bangga melihat anaknya  tampil di depan tamu undangan yang hadir," ungkap Siti Nurasiah wali kelas 1 SD Juara Cilegon. 

Untuk penampilan Senam Pinguin sendiri terdiri dari siswa kelas 1 dan siswa kelas 2. Sebelumnya guru melakukan seleksi terlebih dahulu dari beberapa siswa yang belum bergabung dalam grup marawis ataupun qasidah. Karena kami ingin semua siswa menampilkan bakatnya masing-masing, sehingga siswa yang sudah bergabung dengan grup marawis dan qasidah tidak bisa ikut dalam grup  senam pinguin ataupun menari. 

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada setiap siswa untuk menampilkan bakat mereka di hadapan orang tuanya. Sehingga setiap siswa hanya boleh menampilkan satu bakat saja, agar dapat memberikan kesempatan kepada teman-temannya yang lain yang belum bergabung dengan grup marawis atau grup yang lainnya.  Dan juga supaya siswa fokus latihannya," ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »