Headline

Monday, December 21, 2015

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON ADAKAN UJIAN PRAKTEK BERWUDHU








CILEGON - Setelah mengikuti kegiatan UAS tertulis, siswa- siswi SD Juara Cilegon harus mengikuti ujian praktek untuk beberapa mata pelajaran, diantaranya PJOK, SBdP, Qiroati, dan Agama. Seperti yang terlihat pada hari Jum'at (11/12) Siswa-Siswi SD Juara Cilegon sedang mengikuti ujian praktek agama yaitu praktek berwudhu yang benar. 

Sebelum siswa-siswi melaksanakan shalat dhuha berjama'ah, wali kelas memanggil siswa secara bergantian untuk pengambilan nilai praktek berwudhu. Sebelum siswa berwudhu, wali kelas meminta siswa untuk membaca do'a sebelum berwudhu terlebih dahulu. Walaupun siswa sudah sering membacanya setiap kali akan berwudhu, namun wali kelas ingin mengetahui cara pengucapan atau pelafalannya serta artinya. 

Setelah itu wali kelas mempersilahkan siswa untuk berwudhu. Guru ingin melihat cara berwudhu siswa. Ketika ada yang salah barulah, wali kelas memperbaiki dan memberi tahukan kepada siswa cara berwudhu yang benar. 

"Anak-anak memang selalu berwudhu sebelum mereka melaksanakan shalat, tetapi ada saja siswa yang masih belum tepat cara berwudhunya. Sehingga kami mengadakan ujian praktek ini untuk memberitahu siswa cara berwudhu yang benar," ungkap Mirnawati wali kelas 2 SD Juara Cilegon. 

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »