Headline

Tuesday, December 1, 2015

SD Juara Cilegon

SISWA SD JUARA CILEGON DIDIK SISWA AGAR GEMAR MEMBACA





CILEGON - Membaca merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap manusia. Bahkan dalam wahyu yang pertama kali diturunkan oleh Allah, isinya ialah "Bacalah ! Bacalah !" yang berarti memerintahkan kita untuk membaca. Karena dengan membaca kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita. Dengan membaca kita bisa menjadi tahu apa yang tadinya tidak ketahui. 

Begitu pula di SD Juara Cilegon, pada hari Rabu (25/11) kami lihat siswa-siswi SD Juara Cilegon sedang membaca secara bergantian dengan diperhatikan oleh wali kelasnya. SD Juara Cilegon berusaha membekali siswa dengan kemampuan membaca, dan gemar membaca. 

Setiap hari, setelah siswa selesai mengikuti pelajaran Qiroati, wali kelas mengajak siswa untuk membaca, baik itu membaca buku bacaan untuk melancarkan siswa dalam membaca, dan melatih siswa memahami suatu cerita, maupun membaca buku pelajaran untuk membantu siswa dalam memahami soal. Untuk siswa yang belum lancar dalam membaca, wali kelas memberikan jam tambahan di luar jam sekolah untuk membantu siswa yang belum lancar dalam membaca.

"Jika ada waktu luang, kami selalu mengajak siswa untuk membaca buku-buku yang ada di sekolah. Kami berusaha mengajak siswa untuk gemar membaca. Karena dengan gemar membaca, anak-anak dapat menambah pengetahuan mereka," ungkap Mirnawati, walikelas 2 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »