Headline

Wednesday, December 2, 2015

SD Juara Cilegon

SISWA SD JUARA CILEGON SEMANGAT IKUTI PELAJARAN QIRO'ATI







CILEGON - Qiroati merupakan mata pelajaran mulok yang ada di SD Juara Cilegon. Qiroati adalah semacam pelajaran baca tulis Al-Qur'an dengan menggunakan metode Qiroati. 

Pada hari Kamis (26/11) siswa-siswi kelas 1 SD Juara Cilegon sedang mengikuti pelajaran Qiroati. Biasanya dalam pelajaran qiroati ini, guru memberikan contoh mengenai cara pengucapan atau pelafalan suatu huruf hijaiyah. 

Setelah guru memberikan contoh, siswa mengikuti apa yang diucapkan oleh guru. Selanjutnya setelah membaca bersama-sama, guru memberikan siswa membaca secara per baris atau per kelompok. Kelompok yang tertib akan dipilih untuk membaca terlebih dahulu secara berkelompok. Lalu siswa diberikan waktu untuk menyiapkan buku dan alat tulis mereka.

Setelah semua kelompok telah dipilih untuk membaca, kini guru memanggil siswa untuk maju ke depan secara satu per satu untuk membaca atau mengaji secara sendiri-sendiri. Sambil menunggu giliran untuk mengaji, siswa yang lainnya diberikan tugas untuk menuliskan huruf-huruf hijaiyah yang ada di papan tulis yang telh dituliskan oleh guru. 

"Kami mengadakan pelajaran Qiroati di SD Juara Cilegon ini, untuk membekali siswa, agar siswa dapat mengaji sedari kecil, dan juga untuk membantu siswa yang ingin menjadi tahfidz cilik. Karena di SD Juara Cilegon ini juga diharapkan ketika siswa lulus dari SD Juara Cilegon, mereka sudah hapal juz ke-30," ungkap Yani Febriani selaku guru Qiroati SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »