Headline

Saturday, February 13, 2016

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON OUTING KE KEBUN BUAH "WARAS FARM"













CILEGON - Outting class Siswa-Siswi SD Juara Cilegon pada kesempatan kali ini adalah berkunjung ke kebun buahWaras Farm” yang berada di daerah Cikerai, Kota Cilegon. Outting Class kali ini diadakan pada hari Rabu (03/02) yang diikuti oleh 43 orang siswa dan  4 orang guru. 

 Dalam kegiatan outting class ini, siswa belajar mengenai macam-macam tumbuhan khususnya tumbuhan buah-buahan yang ada disana. Pak Rasmidi selaku pemilik kebun buah Waras Farm, memandu kami dengan berkeliling sambil menjelaskan tanaman-tanaman yang ada disana. Setelah berkeliling, siswa-siswi diajak untuk belajar menanam tanaman buah naga, dan tanaman bayam hias.  

Disini siswa belajar untuk mengisi tanah ke dalam polybag. Kemudian barulah menanamkan bibit tanaman buah naga, dan tanaman bayam hias. Siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Bapak Rasmidi mengenai tumbuhantumbuhan yang ada disana. Setelah serangkaian kegiatan dilalui oleh siswa, kini saatnya mereka beristirahat dengan menikmati makan siang mereka

“Alhamdulillah kegiatan outting class kali ini berjalan dengan lancar, walaupun sebelumnya cuaca sempat turun hujan. Semoga dengan kegiatan outting class kali ini, siswa dapat belajar banyak tentang tumbuhan, cara menanam, serta cara merawat tumbuhan. Semoga bermanfaat untuk siswa,” ungkap Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »