Headline

Thursday, March 3, 2016

SD Juara Cilegon

ALAT MUSIK PIANIKA MENJADI MATERI UTS SBdP SISWA SD JUARA CILEGON















CILEGON - UTS hari ketiga pada hari Kamis (03/03),siswa-siswi SD Juara Cilegon akan mengikuti UTS Praktek SBdP. Dalam UTS praktek SBdP kali ini, siswa-siswi kelas 2 SD Juara Cilegon diminta untuk memainkan alat musik pianika dan alat musik kolintang.
Bagi siswa yang mempunyai alat musik pianika diperbolehkan untuk membawanya kesekolah, sedangkan siswa yang tidak mempunyai alat musik pianika, maka akan dipinjamkan alat musik kolintang yang ada di sekolah. karena jumlahnya yang terbatas, maka siswa akan memainkkannya secara bergantian.
Bagi siswa yang memainkan alat musik pianika, diwajibkan untuk membawakan lagu suwe ora jamu, dan bagi siswa yang memainkan alat musik kolintang harus membawakan lagu gundul-gundul pacul. Wali kelas memberikan waktu kepada siswa untuk berlatih bersama-sama dengan teman-temannya. Bagi siswa yang sudah bisa, dipersilahkan untuk maju kedepan kelas untuk diambil nilai.
“Dalam ulangan SBdP kali ini, saya tidak mengajak siswa untuk membuat karya seni, melainkan memainkan alat musik. Supaya siswa bisa memainkan alat musik sederhana, dan supaya siswa juga bisa mengenal dan mempelajari not lagu," Ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »