Headline

Thursday, May 19, 2016

SD Juara Cilegon

TIM MARAWIS SD JUARA CILEGON MENDAPATKAN JUARA THE BEST PERFORMANCE

Tim Marawis SD Juara Cilegon bersama Pelatih


CILEGON - Pada hari Rabu (18/05) Tim Marawis SD Juara Cilegon berhasil membawa pulang Piala The Best Performance Tingkat SD-SMP se-Kota Cilegon dalam acara Hari Ulang Tahun Yayasan Al-Khairiyah Cilegon yang ke-91. Adapun perlombaan Marawis sendiri diadakan pada hari Ahad (15/05) di Aula Gedung Serba Guna Al-Khairiyah Cilegon.
Perlombaan marawis kali ini dibagi menjadi 2 kategori, kategori 1 tingkat SD dan SMP, dan kategori 2 tingkat SMA dan Umum. Jadi disini, anak-anak tim marawis SD Juara Cilegon tidak hanya melawan tim marawis dari tingkat SD saja, melainkan dari tingkat SMP juga.
Lomba marawis ini dimulai pukul 08.00 WIB,  di gedung aula Al-Khairiyah (Citangkil). Acara ini dimulai dengan sambutan - sambutan terlebih dahulu dari pihak Yayasan dan dari panitia penyelenggara. Setelah itu, lomba marawis pun segera dimulai. Panitia mengocok nomor urut tampil peserta terlebih dahulu, dan tim marawis SD Juara Cilegon mendapatkan nomor urut tampil ke-3.
Sebelum tampil, anak-anak tim marawis SD Juara Cilegon terlihat cukup santai dan tenang. Namun pada saat sudah di atas panggung, mereka terlihat grogi dan tegang. Walaupun demikian, anak-anak tim marawis SD Juara Cilegon tetap berusaha memberikan penampilan yang terbaik.
Setelah tim marawis SD Juara Cilegon menunjukkan penampilan mereka yang terbaik, Alhamdulillah para dewan juri pun memberikan komentar-komentar yang baik terhadap penampilan mereka. Lagi-lagi dalam setiap penampilannya, tim marawis SD Juara Cilegon selalu mendapat julukan “Kecil-Kecil Cabe Rawit”. Para dewan juri pun sangat salut terhadap anak-anak tim marawis SD Juara Cilegon. Karena diusia mereka yang masih duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar, mereka sudah mampu memainkan alat-alat marawis dengan baik.
Disini juga para dewan juri memberikan masukan terhadap penampilan tim marawis SD Juara Cilegon, agar anak-anak lebih tenang lagi dalam penampilan mereka. Supaya mereka juga bisa lebih banyak tersenyum pada saat tampil.
“Alhamdulillah ini semua berkat usaha anak-anak, yang selalu giat dan semangat dalam mengikuti latihan. Sehingga mereka bisa kembali mendapatkan juara,” ungkap Ayuni Masitoh, pelatih tim marawis SD Juara Cilegon. 
Pelatih marawis yang lainnya seperti Dahlia dan Febri pun memberikan apresiasi terhadap anak-anak tim marawis SD Juara Cilegon. 
“Iya mereka kalau diajak latihan selalu semangat dan mau mengikutinya dengan baik. Semoga nanti kedepannya tim marawis SD Juara Cilegon ini bisa terus berprestasi,” tambah Dahlia dan Febri.
Kepala Sekolah SD Juara Cilegon pun sangat bangga dan terharu sekali dengan perjuangan anak-anak tim marawis SD Juara Cilegon ini. Karena dalam satu semester ini, mereka sudah berhasil mendapatkan 3 juara dalam 3 perlombaan yang berbeda. 
“Alhamdulillah, ga ada henti-hentinya saya bersyukur. Karena anak-anak kami bisa terus mengukir prestasi dalam setiap perlombaan. Bahkan tim marawis SD Juara Cilegon saja sudah berhasil mendapatkan 3 piala dalam satu semester ini,” Ungkap Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »