Headline

Thursday, June 2, 2016

SD Juara Cilegon

SISWA SD JUARA CILEGON SEMANGAT IKUTI UJIAN KENAIKAN KELAS (UKK)

Suasana Ujian Kenaikan Kelas di Ruang Kelas 2 SD Juara Cilegon
Suasana Ujian Kenaikan Kelas di Ruang Kelas 2 SD Juara Cilegon


CILEGON - Pekan ini, seluruh siswa-siswi SD, SMP, dan SMK se-kota Cilegon mengikuti Ujian Kenaikan Kelas (UKK). Untuk kegiatan Ujian Tulis di SD Juara Cilegon diadakan selama 5 hari, yakni sejak tanggal 30 Mei – 3 Juni 2016. Pada hari Rabu (01/06), siswa-siswi SD Juara Cilegon mengikuti UKK dengan jadwal mata pelajaran tematik tema 6. Setelah ujian tulis selesai nanti, akan dilanjutkan dengan ujian praktek.

Sebelum mulai mengerjakan soal UKK, siswa tetap melaksanakan pembiasaan diri yaitu membaca Al-Ma’tsurat dan  melaksanakan shalat Dhuha. Setelah pembiasaan, barulah siswa masuk ke kelas masing-masing untuk mengerjakan soal UKK. Pada jam pertama, siswa mengerjakan soal tema 6 dalam bentuk soal pilihan ganda, dan di jam kedua siswa mengerjakan soal tema 6 dalam bentuk soal isian dan uraian

“Alhamdulillah di semester genap ini, siswa sudah mulai mandiri dalam mengerjakan soal. Mereka sudah bisa memahami soal sendiri. Semoga saja, mereka bisa mendapatkan hasil yang baik juga,ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon. Setelah siswa selesai mengerjakan soal UKK, siswa segera mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat dzuhur berjama’ah di sekolah, sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »