Headline

Monday, August 29, 2016

SD Juara Cilegon

BEGINI KEGIATAN TAHFIDZ DI SD JUARA CILEGON

Suasana Pembelajaran Tahfidz di SD Juara Cilegon

CILEGON - Senin (22/08), siswa SD Juara Cilegon terlihat sedang mengikuti pelajaran tahfizh. Dalam pelajaran tahfizh ini, siswa dibagi menjadi 2 kelompok. Dimana 1 kelompok untuk siswa yang belum hapalan, sehingga dibantu oleh guru untuk menghapalkannya dengan bacaan yang benar. Dan kelompok yang 1 nya lagi untuk siswa yang sudah hapal, sehingga mereka hanya tinggal setoran hapalannya kepada guru tahfizh

Dengan adanya pelajaran tahfizh ini diharapkan siswa dapat menjadi seorang tahfizh. Selain dengan belajar di sekolah, siswa juga diharapkan belajar dan menghapalkannya di rumahnya masing-masing. Hak itu, wali kelas sudah menyampaikan kepada orang tua siswa, agar dapat membantu siswa dirumah dalam belajar mengaji dan menghapalkan ayat-ayat Al-Qur’an. Sehingga siswa dapat lebih cepat menghapalkannya. Seperti yang diungkapkan oleh Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara Cilegon.

Kami berharap anak-anak didik kami bisa menjadi tahfizh Al-Qur’an. Namun untuk mewujudkan harapan ini, kami membutuhkan bantuan dan peran orang tua siswa, agar dapat membimbing anaknya ketika berada dirumah. Sehingga siswa bisa lebih cepat menghapalkannya,ujarnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »