Headline

Monday, August 15, 2016

SD Juara Cilegon

BELAJAR MEMINTA MAAF DAN MEMBERI MAAF YANG BAIK.


 
Salah satu siswa mempraktekan cara meminta maaf yang baik yang di bimbing oleh wali kelas.
 CILEGON - Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang kita melakukan kesalahan kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, baik itu disengaja maupun tidak di sengaja. Untuk menebus kesalahan kita, kita harus meminta maaf kepada orang tersebut, agar tidak ada perselisihan.  

Untuk itu pada hari Jum’at (05/08), wali kelas 2 SD Juara Cilegon mengajarkan kepada siswa-siswinya mengenai kata maaf, dan bagaimana caranya meminta maaf yang baik. Sebelumnya wali kelas menjelaskan terlebih dahulu mengenai kata maaf. Setelah itu, wali kelas memberikan contoh cara meminta maaf yang baik dan benar. Kemudian wali kelas meminta siswa untuk mempraktekkan cara meminta maaf kepada temannya secara berpasang-pasangan. Secara bergantian siswa maju ke depan kelas, untuk mempraktekkannya

Materi ini memang cukup sederhana. Namun materi ini sangat berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Terutama dalam kehidupan anak-anak, ketika sedang bermain sering saja ada yang bertengar diantara mereka karena hal sepele. Kalau dari kecil tidak kita biasakan kepada mereka untuk meminta maaf, dikhawatirkan ketika sudah dewasa mereka akan menjadi orang yang egois.” ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »