Headline

Thursday, August 4, 2016

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON MENGAJARKAN MENGENAL BILANGAN PULUHAN, RATUSAN DAN RIBUAN MELALUI METODE PERMAINAN.


Para siswa yang kebagian angka 1458 dalam permainan.
CILEGON - KBM yang berlangsung di SD Juara Cilegon pada hari Rabu (03/08), membuat siswa menjadi semangat dan senang dalam mengikutinya. Pada hari itu wali kelas mengajak siswa untuk bermain mengenal bilangan puluhan, ratusan dan ribuan dengan menggunakan kartu bilangan. Disini siswa dibagi menjadi 3 kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 8 orang siswa.  

Setiap siswa memegang 1 kartu bilangan yang berisi angka yang berbeda. Setelah siswa siap, wali kelas segera memulai permainannya. Cara permainannya, ketika wali kelas membacakan sebuah bilangan, maka siswa yang memegang kartu bilangan dengan angka yang menyusun bilang tersebut harus berdiri dan bersusun. Seperti contoh, wali kelas membacakan angka 275 maka siswa yang memegang kartu bilangan dengan angka 2, 7 dan 5 harus segera berdiri dan bersusun.  

Kelompok yang benar dan tercepat, akan mendapatkan point senyum sebagai hadiahnya, Dengan permainan ini wali kelas berharap siswa dapat dengan mudah mengenal bilangan puluhan, ratusan, dan ribuan.

 “Saya senang melihat anak-anak sangat senang dan semangat mengikuti KBM. Walaupun awal ada beberapa siswa yang belum paham, namun setelah berjalannya permainan ini siswa menjadi paham tentang bilangan puluhan, ratusan, dan ribuan. Begitu pula dengan nilai tempatnya.”ujar Mirnawati wali kelas 2 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »