Headline

Tuesday, September 13, 2016

SD Juara Cilegon

SISWA KELAS 2 SD JUARA CILEGON BELAJAR MEMAHAMI ARTI PERKALIAN.



siswa sedang belajar memahami pelajaran matematika(perkalian).
Pelajaran matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari bangun tidur, sampai kita tidur lagi semuanya berkaitan dengan matematika. Seperti halnya ketika kita bangun tidur, kita sering melihat jam, yang dalam matematika berhubungan dengan materi tentang waktu

 Selain itu ketika kita membeli sesuatu yang menggunakan uang, juga termasuk materi dalam pelajaran matematika. Sehingga pelajaran matematika ini sangat penting untuk dipelajari. Siswa kelas 2 SD Juara Cilegon pun terlihat sedang asyik mempelajari materi perkalian.

 Disini guru menjelaskan terlebih dahulu mengenai arti perkalian dengan menggunakan contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti contoh guru mempunyai 3 tempat kosong. Dimana setiap tempat tersebut terdapat 2 buah kelereng. Jadi jumlah kelereng yang terdapat pada 3 tempat tersebut ada 6 kelereng. Sehingga dari contoh tersebut dapat kita tulis 3x2 = 6.  Setelah dijelaskan dan siswa sudah paham, guru memberikan soal untuk dikerjakan oleh siswa.

 “Dalam menyampaikan materi perkalian ini, saya tidak hanya menggunakan materi hapalan dan meminta siswa untuk menghapal perkalian 1 – 10 saja. Namun saya ingin siswa memahami makna atau arti dari perkalian ini. Karena kalau dihapalkan saja, terkadang siswa cepat untuk lupa.” ucap Mirnawati selaku wali kelasnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »