Headline

Tuesday, September 13, 2016

SD Juara Cilegon

SISWA SD JUARA CILEGON BELAJAR MENGENAL ANGGOTA TUBUH



siswa SD JUARA CILEGON belajar mengenal Anggota tubuh.dengan cara menempelkan nama-nama anggota tubuh ke temanya.
Banyak orang malas belajar karena merasa kegiatan tersebut sangat membosankan. Ya tentu saja, jika proses belajar yang disuguhkan sifatnya monoton, pasti akan membosankan dan membuat siswa tidak tertarik dan tak bergairah untuk belajar

 Oleh karena itu, guru harus mampu mengemas pembelajaran semenarik mungkin tanpa menghilangkan tujuan pembelajaran tersebut agar tercipta suasana belajar yang kondusif.Pada hari kamis (1/9/2016) dengan tema "Tubuhku."  

siswa kelas 1 SD Juara Cilegon terlihat begitu antusias dalam mengikuti proses belajar. Tujuan pembelajarannya adalah siswa dapat mengenal anggota tubuh dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia. Semua siswa terlibat aktif dalam pembelajaran. Secara berkelompok, siswa berdiskusi dan bekerja sama untuk menempel kartu bagian-bagian tubuh dengan tepat pada teman yang menjadi model. 

 Sebelumnya siswa diberi tugas mengerjakan lembar kerja kemudian dengan memperhatikan intruksi dari guru, siswa mencari kartu kemudian menempelkan kartu tersebut pada bagian tubuh temannya.

"Selain kemampuan kognitif, pada pembelajaran kali ini juga dapat mengasah kemampuan motorik yang berhubungan dengan gerak anak seperti menggunting, mengelem, berlari dan menempel, selain itu anak belajar bekerja secara berkelompok dan berkomunikasi dengan teman, kegiatan itu dapat mengembangkan kemampuan sosial. Alhamdulillah semua anak terlihat semangat, diakhir pembelajaran kita foto bersama dan anak-anak senang." tanggap wali kelas 1

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »