Headline

Monday, October 17, 2016

SD Juara Cilegon

13 Kampung di Pelosok Banten Terima 2.700 Kornet Superqurban


Liputan6.com, Jakarta RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 2.700 kornet Superqurban di 13 kampung yang terdiri dari 4 desa di wilayah pedalaman Lebak, Banten. Sebanyak 27 orang relawan diturunkan dalam aksi ini.

Dari 13 kampung yang menjadi sasaran. Kegiatan difokuskan di 5 kampung yaitu Kampung Cigalak, Sukamaju, Sinarjaya, Cidadap,serta Sukaraja di Desa Mekarmanik yang terdiri dari 815 KK.




“Lokasi ini dipilih karena tempatnya yang cukup jauh dan akses yang lumayan sulit dari kota. Wilayah ini baru mendapatkan penerangan listrik pada tahun 2012. Selain itu kondisi masyarakatnya masih termasuk ke dalam kalangan menengah ke bawah. Jadi, kami rasa wilayah ini cocok untuk penyaluran Superqurban,” ujar Reby Bagja, Ketua Ekspedisi Jakarta, Jum’at (2/9).


Dalam kegiatan kali ini dilakukan pula Aksi Siaga Sehat, perlombaan, dan dongeng untuk anak-anak. Tim yang diturunkan tergabung dari berbagai lembaga sosial diantaranya MDI (Mandiri Daya Insani), CSF (Cita Sehat Foundation), IJF (Indonesia Juara Foundation), serta KRN (Komite Relawan Nusantara).
“Kami harap dengan adanya ekspedisi kali ini, gizi warga sekitar bisa terpenuhi dengan baik dan tidak ada penyakit serius yang dialami oleh warga. Selain itu, semoga kehadiran tim IJF yang menyuguhkan perlombaan dan cerita dongen bisa menghibur anak-anak di sana,” kata Reby.


Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »