Headline

Monday, October 17, 2016

SD Juara Cilegon

Terharu.... Anak Umur 13 Tahun Merawat Kedua Orang Tua nya yang Buta


Sobat Juara, tak sengaja membaca berita yang luar biasa sangat menginpirasi sekali... Bagaimana tidak, ada anak umur 13 tahun sangat rajin ngurusin kedua orang tuanya yang buta....
berikut rilisnya.....

Citizen6, China Seorang bocah laki-laki asal provinsi Shaanxi, China, baru-baru ini menjadi perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pasalnya, ia dengan senang hati merawat orang tuanya yang mengalami gangguan penglihatan atau tunanetra selama sembilan tahun.


Feng Molin, bocah berusia 13 tahun ini memang tak seperti anak-anak di usianya yang menghabiskan hari-harinya dengan belajar dan bermain. Selain sekolah, setiap harinya ia harus ke pasar, memasak, membersihkan rumah, bertani, dan mengurus seluruh keperluan orang tuanya.




Dilansir CCTV News pada Rabu (25/11/2015), Feng menjelaskan bahwa ibunya mengalami tunanetra sejak kecil, sementara sang ayah kehilangan penglihatannya pada tahun 2006 setelah mengalami meningitis akut. Sejak itu mereka mendapat tunjangan subsistensi dari pemerintah.




Akhirnya Feng mendapat dana untuk melanjutkan pendidikannya di sekolah Yanmen yang berada di pusat kota. Sayanganya ia harus meninggalkan orang tuanya karena sekolahnya jauh dari rumah sehingga ia harus tinggal di asrama sekolah.





Sosok Feng pun menarik perhatian publik, bahkan kisahnya disiarkan pada program berita China hingga menyentuh banyak orang. Warga juga memberikan bantuan untuknya, namun adapula yang menawarkan untuk mengadobsi Feng dan mengirim pengasuh untuk merawat orang tuanya.
Feng menerima bantuan dari warga, tapi ia menolak tawaran untuk di adobsi. "Tinggal bersama orang tua saya adalah suka cita terbesar saya. Saya akan bekerja keras untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dengan tangan saya sendiri," ucap Feng.


Sumber :

https://www.liputan6.com/citizen6/read/2374534/kisah-bocah-13-tahun-rawat-ortu-yang-tunanetra





Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »