Headline

Monday, October 17, 2016

SD Juara Cilegon

Mempererat barisan, Gontor Adakan Silaturrahim Lembaga Pendidikan Alumni


Darussalam-Panitia peringatan 90 tahun Gontor mengadakan Silaturrahim Pimpinan Pesantren dan Lembaga non Pesantren Alumni. Bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) hari Kamis (01/09) acara ini dihadiri oleh pimpinan-pimpinan pondok pesantren besar di Indonesia, juga dihadiri tokoh Nasional, K.H. Hasyim Muzadi.
Silaturahim ini dimulai dengan seminar. Sesi pertama membahas tentang “Sistem Mu’allimin”, hadir sebagai narasumber Al-Ustadz K.H. Masyhudi Subari, M.A., Al-Ustadz Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, juga ada K.H. Sofwan Manaf, Pimpinan Ponpes Darunnajah. Salah satu materinya yaitu sejarah berdirinya sistem Mu’allimin dan kaitannya dengan Penyetaraan oleh Pemerintah (Mu‘adalah).
Sesi kedua bertemakan “Sharing tentang Sistem Mu’allimin sebagai Sub Sistem Pendidikan Nasional”, sesi ini penuh dengan dialog tentang mu’adalah yang baru-baru ini disahkan sebagai sistem pendidikan nasional, dipimpin oleh Moderator Al-Ustadz Agus Budiman, M.Pd.. Sesi terakhir yaitu Bedah Buku karya Alumni. Dengan judul buku “Big Motivation”.AaRum
Sumber : https://www.gontor.ac.id/berita/mempererat-barisan-gontor-adakan-silaturrahim-lembaga-pendidikan-alumni

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »