Headline

Monday, November 28, 2016

SD Juara Cilegon

SD JUARA KS CILEGON ADAKAN CLUB TAHFIDZ

bapak Hikmat selaku guru tahfidz memperaktekan teknik menghapal quran yang baik


SD Juara KS Cilegon mengadakan club tahfidz yang diadakan setiap hari Sabtu setelah esktrakurikuler pramuka. Club tahfidz ini diadakan untuk membantu siswa yang benar-benar semangat dalam mengikuti pelajaran tahfidz dan siswa yang sudah mencapai target yang ditetapkan oleh sekolah.  

Setiap anak mempunyai kemampuan yang berbeda-beda dalam menerima materi pelajaran dan dalam menghapal. Oleh karena itu, siswa yang sudah jauh hapalannya dan bahkan sudah melebihi target hapalan per kelas, diwajibkan mengikuti club tahfidz ini. Agar mereka dapat segera menyelesaikan dan menghapalkan ayat Al-qur’an yang ada di juz 30, kemudian mereka akan menghapalkan ayat-ayat lainnya yang ada di juz 1 sampai juz 29.  

 Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara KS Cilegon berharap dengan adanya club tahfidz ini dapat memotivasi dan meningkatkan hapalan siswa.

”Club tahfidz ini memang kami bentuk untuk mengasah dan meningkatkan bakat siswa untuk menjadi tahfidz cilik. Dan semoga dengan adanya club tahfidz ini dapat memotivasi dan meningkatkan hapalan siswa. Dan semoga target yang kami harapkan pun dapat tercapai, yaitu mencetak generasi qur’ani dan berwawasan luas,” ujarnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »