Headline

Thursday, November 3, 2016

SD Juara Cilegon

SISWA KELAS 1 SD JUARA RUTIN SHOLAT DHUHA BERJAMA'AH DENGAN TERTIB

Siswa Kelas 1 SD Juara Cilegon Melaksanakan Sholat Dhuha Berjamaah


CILEGON - SD Juara Cilegon mempunyai program pembiasaan diri, seperti membaca al-ma’tsurat dan melaksanakan shalat dhuha. Setiap hari sebelum memulai KBM, siswa SD Juara Cilegon wajib mengikuti pembiasaan diri ini. Ketika pukul 07.00, siswa segera berbaris di depan kelas untuk diperiksa kebersihan dan kerapihannya

Kemudian, siswa masuk ke dalam kelas masing-masing dan mempersiapkan diri untuk membaca al-ma’tsurat bersama-sama. Setelah membaca al-ma’tsurat, siswa melaksanakan shalat dhuha berjama’ah. Untuk melaksanakan shalat dhuha berjama’ah ini, siswa laki-laki yang tertib dipilih sebagai imam. Pembiasaan diri ini rutin diadakan setiap harinya, dan siswa pun wajib mengikutinya sebelum memulai KBM. 

Seperti yang terlihat pada hari Senin (31/10), usai mengikuti upacara bendera, siswa kelas 1 SD Juara Cilegon melaksanakan shalat dhuha berjama’ah. Pembiasaan diri ini memang dibiasakan kepada siswa sejak mereka duduk di bangku kelas 1. agar kelak ketika mereka sudah dewasa, mereka dapat terus menerapkan pembiasaan diri ini. Speerti yang diungkapkan oleh Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.

 “Alhamdulillah, siswa kelas 1 SD Juara Cilegon sudah mulai dibiasakan untuk mengikuti pembiasaan diri ini. Semoga kelak ketika sudah dewasa, mereka tetap dapat menerapkan pembiasaan ini.”

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »