Headline

Saturday, December 10, 2016

SD Juara Cilegon

GURU SD JUARA KS CILEGON MENGIKUTI KEGIATAN PEMBINAAN GURU UKS

Salah satu pemateri yang menjelaskan tentang pentingnya peran UKS


CILEGON - Pada hari Rabu (07/12), Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengadakan kegiatan pembinaan guru UKS SD di Aula Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Dalam kegiatan ini, Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengundang perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk menyampaikan materinya, dan juga mengundang seluruh guru UKS SD yang ada di Kota Cilegon. Tria Rahayu, salah satu guru SD Juara KS Cilegon pun turut menghadiri undangan kegiatan ini.


Walaupun SD Juara KS Cilegon belum membentuk UKS, namun kami dapat mengambil ilmu sebagai persiapan kelak ketika akan membentuk UKS,” ujar Tria Rahayu. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini ialah mengenai kegiatan Penjaringan Sekolah dan Pentingnya UKS di Sekolah.  Kegiatan Penjaringan Sekolah ialah kegiatan pemeriksaan kesehatan siswa yang dilakukan minimal satu kali pada siswa kelas 1, 7, dan 10. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan mata, kesehatan gigi, kesehatan, telinga, pengukuran tinggi dan berat badan siswa, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.  


Sedangkan kegiatan UKS sendiri memang perlu diadakan disetiap sekolah, karena dengan adanya UKS dapat menumbuhkan perilaku hidup bersih, dan sehat, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga. Drg. Dini salah satu pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa

“Kita harus peduli terhadap kesehatan peserta didik, karena kesehatan peserta didik akan mempengaruhi prestasi siswa di sekolah.”

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »