Headline

Tuesday, December 20, 2016

SD Juara Cilegon

KELAS 3 SD JUARA KS CILEGON MEGIKUTI UAS BAHASA ARAB.


Salah satu Siswa sadang mengerjakan soal bahasa arab


Siswa kelas 3 SD Juara KS Cilegon masih mengikuti kegiatan UAS pada hari Selasa (13/12). Pada hari itu, siswa mengikuti UAS tertulis mata pelajaran Bahasa Arab dan UAS praktek mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. SD Juara KS Cilegon memang mengadakan mata pelajaran tambahan Bahasa Arab pada siswa kelas 3, sehingga mata pelajaran Bahasa Arab ini termasuk mata pelajaran Mulok (Muatan Lokal).


 Dalam KBM nya, siswa belajar Bahasa Arab dari dasarnya terlebih dahulu, yaitu mulai dari mengenal kosa kata dalam Bahasa Arab, seperti mengenal nama hari, mengenal nama bulan, mengenal angka, dan masih banyak lagi. Dalam mengerjakan soal UAS Bahasa Arab ini, siswa mengalami sedikit kesulitan, yakni dalam menuliskan huruf Arab bersambungnya. Namun ada beberapa siswa yang sudah bisa menuliskan huruf Arab bersambung, sehingga mereka dapat mengerjakan soal ini dengan baik. Walaupun demikian, siswa tetap diminta untuk mengerjakan soal secara mandiri
 

“Alhamdulillah hari ini terakhir pelaksanaan kegiatan UAS. Hari ini siswa mengerjakan soal UAS Bahasa Arab. Walaupun ada sedikit kesulitan dalam menuliskan huruf arab bersambungnya, namun mereka tetap berusaha mengerjakan soal UAS Bahasa Arab ini secara mandiri, dan semoga mereka bisa memperoleh hasil yang baik pula,” ujar Siti Herlina selaku wali kelas 3 SD Juara KS Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »