Headline

Tuesday, December 20, 2016

SD Juara Cilegon

PUSKESMAS CIBEBER MELAKUKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GIGI DI SD JUARA KS CILEGON

Salah Satu Anak yang sedang di periksa kebersihan dan kesehatannya oleh( drg.Yanto Sugianto)



Puskesmas kecamatan Cibeber mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi di SD Juara KS Cilegon, pada hari Kamis (15/12). Pemeriksaan kesehatan gigi ini dilakukan oleh drg. Yanto Sugianto bersama rekannya. Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan gigi, drg. Yanto menjelaskan terlebih dahulu mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi kita

Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi itu sangat penting. Karena apabila kita tidak menjaga kesehatan dan kebersihan gigi kita, maka kuman-kuman yang ada di dalam mulut kita akan menyebar ke anggota tubuh kita yang lainnya,” ujar drg. Yanto Sugianto.   

drg yanto sugianto selaku dokter gigi memperaktekkan cara gosok gigi yang benar.


Usai melakukan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi, drg. Yanto melakukan pemeriksaan kebersihan gigi siswa-siswi SD Juara KS Cilegon dengan memanggil siswa satu per satu secara bergantian. Setelah semua siswa selesai diperiksa kebersihan giginya, drg. Yanto mengajak seluruh siswa untuk bersama-sama menggosok gigi. Sebelumnya siswa sudah diberi tahu untuk membawa peralatan menggosok gigi, diantaranya sikat gigi, pasta gigi, dan gelas kumur. drg. Yanto membimbing siswa dalam kegiatan menggosok gigi bersama ini, dan seluruh siswa pun mengikuti intruksi yang diberikan.

 Usai kegiatan menggosok gigi, drg. Yanto mengajak siswa untuk masuk ke dalam kelas kembali. Sebelum berpamitan, drg. Yanto menyampaikan pesan kepada seluruh siswa, agar tidak lupa menggosok gigi di rumah

Bapak berpesan kepada anak-anak SD Juara KS Cilegon, agar dirumahnya tidak lupa menggosok gigi. Karena kebersihan dan kesehatan gigi itu sangat penting untuk tubuh kita.”

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »