Headline

Monday, January 30, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA BERMAIN ESTAFET AIR DI EKSKUL PRAMUKA


siswa yang sedang bermain estafet Air


Siswa SD Juara Cilegon mengikuti ekstrakurikuler pramuka pada hari Sabtu (21/01). Kegiatan ekskul pramuka ini dimulai dengan membaca al-ma’tsurat bersama-sama yang dibimbing oleh Bunda Mirna selaku kakak pembina pramuka di SD Juara Cilegon. Setelah membaca al-ma’tsurat bersama-sama, dilanjutkan dengan melaksanakan shalat dhuha berjama’ah. Dalam ekskul pramuka kali ini, Bunda Mirna mengajak siswa untuk bermain estafet air. 

Cara permainannya yaitu, siswa harus memindahkan air dalam gelas plastik, dengan menggunakan kardus yang diikatkan dengan empat buah tali disetiap ujungnya. Setiap anggota kelompok, masing-masing memegang tali tersebut, dan mengangkatnya. Setiap anggota kelompok harus bekerja sama agar posisi kardus tersebut tetap seimbang, sehingga airnya tidak tumpah atau terjatuh. Kelompok yang berhasil memindahkan air dari garis start sampai ke garis finish, maka akan maju ke babak berikutnya sampai ke babak final.  


Permainan ini bertujuan untuk melatih keseimbangan, kekompakan, dan kerjasama antar siswa. Seperti yang diungkapkan oleh Mirnawati (25th) yang akrab disapa Bunda Mirna

Permainan ini bertujuan untuk melatih keseimbangan, kekompakan, dan kerjasama antar siswa”, ujarnya.  Siswa pun terlihat senang dan bersemangat sekali mengikuti permainan ini. Menang atau kalah tak menjadi masalah, yang penting.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »