Headline

Tuesday, January 17, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON MEMBENTUK EKSKUL DRUM BAND


salah satu siswa sedang memainkan alat drum band yg pandu oleh kaka pembina


Liburan telah usai, dan KBM di SD Juara Cilegon pun kembali dimulai  pada hari Senin (09/01). Di semester dua ini, SD Juara Cilegon membentuk ekstrakurikuler drumband untuk menyalurkan bakat dan kemampuan siswa. Di hari pertama masuk sekolah ini, siswa SD Juara Cilegon langsung mengikuti latihan drumband.  

Sebelumnya siswa sudah mengikuti latihan pertama sebelum liburan semester. Dimana dalam latihan tersebut, siswa baru diperkenalkan mengenai nama-nama alat drumband, dan jenis ketukan atau pukulan setiap alatnya. Dalam latihan kedua ini, siswa diajak untuk memainkan sebuah lagu yaitu lagu  Sholatullah”. 

 Walaupun belum dapat memainkan alatnya dengan maksimal, namun setidaknya siswa sudah bisa memainkan jenis-jenis ketukan/pukulan dari masing-masing alat yang dipegangnya. Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Nur Asiah selaku guru Qiroati SD Juara Cilegon, 


“ Walaupun baru pertama mengikuti latihan, namun siswa termasuk cepat dalam menangkap dan mengikuti latihan ini”, ungkap Bu Nur Asiah yang akrab disapa Bu Ais ini. Selain itu Kepala Sekolah SD Juara Cilegon yang akrab disapa Pak Anto juga mengungkapkan tujuan diadakannya ekskul drumband ini. “

Dengan adanya ekstrakurikuler drumband ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam menyalurkan bakat dan kemampuan siswa, selain itu juga agar nanti kedepannya SD Juara Cilegon dapat mensupport kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat”, ujar Pak Anto.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »