Headline

Tuesday, January 17, 2017

SD Juara Cilegon

SISWA SISWI SD JUARA CILEGON MENGIKUTI BIMBINGAN TAHFIDZ


pak Khimatullah selaku Guru Tahfidz di SD juara cilegon membimbing langsung anak anak menghafal


Pada hari Rabu (11/01), siswa kelas 1 SD Juara Cilegon terlihat sedang mengikuti pelajaran tahfidz. Dalam setiap KBM tahfidz biasanya dimulai dengan kegiatan muroja’ah bersama-sama. Setelah muroja’ah bersama-sama barulah siswa dibagi menjadi 2 kelompok untuk melakukan setoran hapalan kepada guru tahfidz. Setiap siswa setoran hapalannya berbeda-beda, tergantung dengan sebarapa sering dan seberapa rajin siswa melakukan hapalan di rumahnya.

 Disini peran orang tua juga sangat berpengaruh dalam perkembangan hapalan siswa. Karena sebagian besar waktu siswa dihabiskan di rumah. Oleh karena itu orang tua mempunyai peranan yang sangat penting dalam membimbing siswa menghapalkan ayat-ayat Al-Qur’an. Bapak Hikmatulloh selaku guru tahfidz SD Juara Cilegon, tidak bosan-bosannya selalu mengajak para orang tua untuk bersama-sama membimbing putra-putrinya agar menjadi tahfidz qur’an. 



“Dalam setiap kesempatan ketika bertemu dengan orang tua siswa, saya tidak bosan-bosannya mengajak para orang tua siswa untuk bersama-sama membimbing putra-putrinya dalam menghapalkan ayat-ayat Al-Qur’an. Sehingga putra-putrinya kelak dapat menjadi tahfidz Qur’an dan menjadi ladang pahala bagi orang tua nya juga”, ujar Bapak Hikmatulloh.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »