Headline

Sunday, January 22, 2017

SD Juara Cilegon

USAI OLAHRAGA SISWA KELAS SD LATIHAN EKSKUL DRUMBAND

salah satu Siswa Sd Juara Cilegon berlatih Otot dengan bergelantungan di pintu



Pada hari Selasa (17/01), siswa kelas 2 SD Juara Cilegon terlihat sedang mengikuti KBM PJOK. Dalam KBM kali ini wali kelas menyampaikan materi tentang melatih kekuatan otot tangan. Ada beberapa gerakan yang dapat dilakukan untuk melatih kekuatan otot tangan, diantaranya push-up dan teknik bergantung. Wali kelas memberikan contoh push-up yang benar, dan semua siswa diminta untuk mengikutinya.  

Setelah melakukan gerakan push-up, wali kelas mengajak siswa untuk melakukan gerakan menggantung. Namun karena belum ada sarana yang memadai, wali kelas menggunakan pintu kelas sebagai medianya. Disini siswa dipanggil secara satu per satu untuk mempraktekkannya, dan penilaiannya dihitung berapa lama siswa dapat bertahan. Dengan waktu maksimal yaitu 20 detik. Usai mengikuti KBM PJOK, wali kelas mengajak siswa untuk latihan ekskul drumband


 Ekskul drumband ini memang baru mempelajari 2 buah lagu saja. Karena disini wali kelas ingin siswa lebih matang lagi dalam membawakan lagu tersebut. Dalam latihan kali ini, wali kelas kembali mengajak siswa untuk berjalan disekitar sekolah sambil memainkan alat drumbandnya. Hal ini dilakukan agar siswa lebih percaya diri lagi dalam memainkan alat musik drumband ini.

 “Dalam setiap kali latihan drumband, saya mengajak siswa untuk latihan sambil berjalan disekitar lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan agar siswa lebih percaya diri lagi dalam memainkan alat musik drumbandnya, dan juga sebagai persiapan sebelum mereka mengikuti karnaval dalam suatu acara”, ujar Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »