Headline

Thursday, March 2, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON KEDATANGAN BU TATI DKK DI DALAM KEGIATAN PBS


siswa Sd juara cilegon senam bersama bu Tati dan rekan 

CILEGON - (23/02), Ibu Tati, Ibu Dr. Iim, dan Pak Didi kembali mengunjungi SD Juara Cilegon dalam rangka kegiatan Pekan Berbagi Senyum (PBS). Dalam kunjungannya kali ini, Ibu Tati, dkk ingin mengajak siswa SD Juara Cilegon untuk belajar sambil bermain. Sebelum memulai kegiatan PBS kali ini, siswa tetap melaksanakan pembiasaan diri terlebih dahulu, seperti membaca al-ma’tsurat dan melaksanakan shalat dhuha. Kegiatan PBS hari ini dimulai dengan mengadakan senam bersama di halaman sekolah. 

Usai mengikuti senam bersama, siswa masuk ke dalam kelasnya masing-masing untuk belajar bersama Ibu Tati, Ibu Dr. Iim, dan Pak Didi. Di dalam kelas, siswa menerima materi tentang mengenal makanan khas Indonesia, mengenal makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong, dan juga bermain mencari kata. Ketika siswa belajar untuk mengenal jenis-jenis makanan khas yang ada di Indonesia, Ibu Tati telah menyiapkan Peta Indonesia, dan gambar jenis-jenis makanan khas Indonesia. 

Disini siswa secara berkelompok harus menentukan asal daerah dari gambar makanan yang mereka pegang masing-masing, dan menempelkannya pada peta Indonesia yang sudah disediakan. Selain belajar mengenal jenis-jenis makanan khas Indonesia, siswa juga belajar mengenal jenis-jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong, diantaranya getuk, tape singkong, combro, misro, dan masih banyak lagi. Selain itu, siswa juga bermain mencari kata-kata yang berkaitan dengan profesi. Ibu Tati menyampaikan tujuan dari materi yang disampaikan ini, agar siswa dapat mengenal jenis-jenis makanan khas Indonesia, dan juga jenis-jenis makanan yang berbahan dasar singkong. 
bu tati dan siswa sd juara cilegon berfoto di depan  sekolah Sd juara cilegon
“Tujuan dari materi yang disampaikan ini, agar siswa dapat mengenal jenis-jenis makanan khas Indonesia, dan juga jenis-jenis makanan yang berbahan dasar singkong”, ujar Ibu Tati. Ibu Dr.Iim juga menambahkan bahwa “Biasanya siswa itu jarang mengenal makanan khas dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Karena makanan khas daerah sendirinya saja, siswa banyak yang belum tahu”, tambahnya. Siswa sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Siswa SD Juara Cilegon menunggu kedatangan berikutnya dari Ibu Tati, Ibu Dr. Iim, dan Pak Didi.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »