Headline

Thursday, March 2, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON MENGADAKAN KEGIATAN PERSARI


Siswi sedang menaklukan rintangan di PERSARI

CILEGON - 22 Februari 2017 yang bertepatan dengan peringatan Hari Kepanduan Sedunia, SD Juara Cilegon mengadakan kegiatan PERSARI (Perkemahan Setengah Hari). Kegiatan PERSARI ini diadakan pada hari Rabu (22/02), dari pukul 08.00 – 15.00 WIB. Walaupun kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB, namun siswa tetap diminta untuk hadir jam 07.00 WIB, agar dapat melaksanakan pembiasaan diri terlebih dahulu, seperti membaca al-ma’tsurat dan melaksanakan shalat dhuha. Pada pukul 08.00 WIB Bunda Mirna selaku pembina pramuka SD Juara Cilegon memimpin siswa untuk mengadakan upacara pembukaan. 

Dalam upacara pembukaan ini, Bunda Mirna resmi membuka kegiatan PERSARI ini. Usai mengikuti upacara pembukaan, siswa diberi waktu untuk beristirahat terlebih dahulu. Karena setelah beristirahat siswa akan di ajak untuk bermain jelajah alam. Dalam permainan jelajah alam ini, Bunda Mirna menyediakan 3 POS, dimana di setiap POS terdapat permainan dan tantangan yang harus dilalui oleh setiap kelompok, diantaranya ada permaian memindahkan lele, halang rintang, estafet air, memindahan permen, membuat kreasi dari kertas origami, dan masih banyak lagi. 

Disini siswa bersama kelompoknya harus berlomba-lomba mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dalam setiap permainan dan tantangan yang dilaluinya. Dalam permainan ini, siswa harus berani kotor, dan harus kreatif. Usai melewati berbagai permainan dan tantangan, siswa kembali ke sekolah untuk bersih-bersih dan istirahat. Ketika jam makan siang, sekolah menyediakan makan untuk siswa. Dan siswa pun makan bersama-sama dengan seluruh temannya.  Setelah makan bersama, siswa berkumpul di dalam mushkola sekolah untuk mendengarkan pengumuman hasil perlombaan yang telah mereka ikuti. Walaupun hadiahnya hanya berupa makanan ringan, namun siswa terlihat sangat senang menerima kemenangannya. 

Diakhir kegiatan bunda Mirna juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi siswa dalam mengikuti kegiatan ini. 
SISWA sedang memindahkan air dari dalam gelas ke gelas temennya di permainan estafet Air

“Alhamdulillah kegiatan PERSARI kali ini berjalan dengan lancar. Bunda juga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kalian semua dalam mengikuti kegiatan ini”, ujarnya. Bunda Laila yang juga merupakan pembina pramuka SD Juara Cilegon juga mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa. Karena siswa sangat bersemangat dan sangat kompak dalam mengikuti permainan dan tantangan yang ada.

 “Saya salut dan bangga melihat siswa yang sangat bersemangat dan sangat kompak dalam mengikuti permainan ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah nilai kemandirian, kedisiplinan, dan keberanian dalam diri siswa”, ungkapnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »