Headline

Monday, March 6, 2017

SD Juara Cilegon

SISWA SD JUARA CILEGON BELAJAR MENANAM BUNGA MELATI DI HALAMAN SEKOLAH GUNA MEMPERINDAH HALAMAN SEKOLAH

siswa kelas 3 sedang menanam pohon melati di depan halaman sekolah 


Kegiatan KBM siswa kelas 3 SD Juara Cilegon pada hari Jum’at (24/02), ialah belajar menanam tanaman melati. Disini siswa ditugaskan dari rumah untuk membawa bibit tanaman melati sendiri beserta potnya. Sebelum memulai kegiatan ini, wali kelas 3 SD Juara Cilegon yakni Ibu Siti Herlina menjelaskan terlebih dahulu tahapan-tahapannya, mulai dari mengeluarkan bibit tanaman melati dari kertas poly bag nya, lalu memasukkan batu dipingiran potnya, kemudian memasukkan pasir dan tanah, dan barulah bibit melati tersebut di tancapkan pada pot dan diberikan pupuk kompos. Seluruh siswa pun menyimak apa yang disampaikan oleh wali kelasnya. Setelah siswa paham, barulah siswa mulai untuk menanam tanaman melati tersebut secara masing-masing. 

Setelah seluruh tahapan telah dilalui oleh siswa, siswa tidak lupa untuk menyiramkan sedikit air pada tanamannya tersebut. Ibu Siti Herlina selaku wali kelas 3 SD Juara Cilegon menyampaikan tujuan dari kegiatan menanam tanaman melati ini ialah agar siswa dapat belajar mengenai cara menanam tanaman seperti tanaman bunga.  Karena kalau seseorang mau menanam tanaman tapi tidak mengetahui langkah-langkahnya dan cara menanamnya, maka tanamannya pun tidak akan tumbuh. 
tanaman bunga melati yang siap di tata di  depan halaman sekolah guna menambah keindahan sekolah

“Tujuan dari kegiatan menanam tanaman melati ini ialah agar siswa dapat belajar mengenai cara menanam tanaman seperti tanaman bunga.  Karena kalau seseorang mau menanam tanaman tapi tidak mengetahui langkah-langkahnya dan cara menanamnya, maka tanamannya pun tidak akan tumbuh,” ungkapnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »