Headline

Wednesday, April 26, 2017

SD Juara Cilegon

KELAS 3 SD JUARA CILEGON MEMBUAT KARYA KINCIR ANGIN

Hasil Karya Kelas 3 SD Juara Cilegon


Pada hari Kamis (20/04), siswa kelas 3 SD Juara Cilegon terlihat sangat semangat mengikuti KBM. Dalam KBM kali ini, siswa diajak untuk membuat kreasi kincir angin dengan menggunakan kertas origami. Segala bahan dan alat yang digunakan telah dipersiapkan oleh wali kelas, seperti kertas origami, gunting, lem, paku payung, dan juga sedotan. 

Disini wali kelas memberikan contoh dalam membuat kreasi kincir angin ini. Siswa pun memperhatikan langkah demi langkah yang dicontohkan oleh wali kelas. Setelah siswa memahami cara membuat kincir angin ini, siswa pun segera membuatnya. Siswa terlihat sangat asyik dan menikmati kegiatan KBM ini. Dalam KBM ini terlihat, siswa saling bantu membantu dalam membuat kincir anginnya. Siti Herlina selaku wali kelas 3 SD Juara Cilegon mengungkapkan bahwa, 

“Kegiatan membuat kincir angin ini berhubungan dengan materi yang sedang dipelajari oleh siswa, yaitu tentang sumber energi. Tujuan dari kegiatan membuat kincir angin ini ialah untuk melatih kreativitas dan keterampilan siswa,” ujar Siti Herlina yang akrab di sapa Bu Lina. 
Proses Pembuatan Kincir Angin

Setelah siswa selesai membuat kincir anginnya, siswa mencoba membawa kincir angin tersebut keluar ruangan agar bisa  bergerak tertiup oleh angin.  Disini siswa terlihat sangat senang bisa membuat kreasi kincir angin ini.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »