Headline

Wednesday, April 26, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON MENERAPKAN SISTEM MENGHAPAL DI LUAR RUANGAN

kelas 2 SD Juara Cilegon menghapal di Luar Ruangan


Di hari Kamis yang cerah ini, pemandangan yang berbeda terlihat pada siswa kelas 2 SD Juara Cilegon yang sedang mengikuti jam pelajaran tahfidz. Tiga orang siswa yakni Fajri Firdaus, Al-Hafidz Khairul Adzam, dan M. Shobir As-sundais terlihat sedang berada di lapangan sekolah. Apa yang sedang mereka lakukan ?? Apakah mereka sedang dihukum ?? Ternyata mereka sedang menghapal Al-qur’an. 

Bapak Hikmatulloh selaku guru tahfidz SD Juara Cilegon memberikan kesempatan kepada siswa untuk menghapalkan al-qur’an, dan ketiga siswa tersebut memilih untuk menghapalkannya diluar ruangan. Mereka memilih menghapalkannya diluar ruangan agar lebih tenang sambil menghirup udara pagi hari yang segar. Sebelumnya mereka menghapalkannya secara masing-masing. Kemudian mereka lanjutkan dengan kegiatan sambung ayat. 

Setelah menghapalkannya, mereka pun segera kembali ke dalam ruangan kelas untuk mensetorkan hasil hapalannya kepada guru tahfidz. Bapak Hikmatulloh yang akrab disapa Pak Hikmat ini memang sengaja memberikan kesempatan kepada siswa untuk menghapalkan al-qur’an dengan cara mereka masing-masing. Karena setiap anak mempunyai cara yang berbeda-beda dalam belajar termasuk dalam menghapalkan al-qur’an. 
 
Menghapal Juz 30 di Luar Ruangan
“Dalam pelajaran tahfidz, saya memang sengaja memberikan kesempatan kepada siswa untuk menghapalkan al-qur’an dengan cara mereka masing-masing. Karena setiap anak mempunyai cara yang berbeda-beda dalam belajar termasuk dalam menghapalkan al-qur’an,” ujar Bapak Hikmatulloh.
.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »