Headline

Sunday, August 20, 2017

SD Juara Cilegon

ANAK KELAS 4 SD JUARA IKUT BERPARTISIPASI DALAM MEMERIAHKAN HUT RI DI KECAMATAN CIBEBER



anak anak SD juara Cilegon Foto bersama Wasit permainan tradisional ( boy boyan )
Pada hari Senin (21/08), Kecamatan Cibeber mengadakan perlombaan permainan tradisional untuk memperingati HUT RI yang ke 72. Acara perlombaan permainan tradisional ini akan diadakan selama 2 hari  yakni hari Senin dan hari Selasa, di halaman kantor Kecamatan Cibeber. Perlombaan yang di selenggarakan dalam acara kali ini diantaranya ada permainan boy-boyan, das-dasan, congklak, enggrang, dan engklek.

 Dalam perlombaan permainan tradisional ini, siswa SD Juara Cilegon yaitu Abdul Muhyi Maulidan, Dafa Rizky, M. April Liansyah, M. Fikri Rosyid, M. Khaerul Reza, Robi Maulana, dan Rifandi turut berpartisipasi dengan mengikuti perlombaan permainan boy-boyan dan das - dasan. Sedangkan keesokan harinya siswa SD juara cilegon pun akan mengikuti permainan enggrang, dan engklek. Bapak Masjuki selaku guru PJOK di SD Juara Cilegon yang pada saat itu mendampingi siswa mengatakan bahwa

 "Perlombaan permainan tradisional ini diadakan untuk memperingati HUT RI yang ke 72. Selain itu perlombaan permainan tradisional ini juga diadakan untuk melestarikan permainan tradisional yang saat ini hampir punah dan ditinggalkan, karena anak-anak lebih tertarik bermain permainan yang ada di gadget," ungkap bapak masjuki.


anak SD juara sedang menyusun Genteng dalam Permainan boy  boyan
Dalam perlombaan kali ini, sayangnya siswa SD Juara Cilegon belum berhasil mendapatkan juara. Walaupun demikian, namun siswa SD Juara Cilegon tidak berkecil hati, karena yang nama nya perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Seperti yang diungkapkan oleh ananda M. Fikri Rosyid, "Alhamdulillah senang sekali bisa mewakili sekolah untuk mengikuti perlombaan permainan tradisional ini. Tapi sayangnya saya dan teman-teman belum bisa mendapatkan juara. Tapi kami tidak berkecil hati dan tidak berputus asa. Karena yang namanya perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah," ujar ananda Fikri siswa kelas 4 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »