Headline

Friday, September 22, 2017

SD Juara Cilegon

DALAM KEGIATAN OUTING SCHOOL SISWA SD JUARA CILEGON KUNJUNGI RUMAH PRODUKSI SARAH ROTI YANG ADA DI LINGKUNGAN KOTA CILEGON


Siswa SD Juara Cilegon Memperhatikan Tata cara Pembuatan Pizza di Bimbing Langsung Oleh Pegawai Sarah Roti

CILEGON - Kamis (14/09), wali kelas 3 SD Juara Cilegon mengajak siswa-siswinya untuk mengunjungi pabrik Sarah Roti yang bertempat di Jl. Purbaya, Bendungan, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, Banten. Sarah Roti merupakan salah satu rumah produksi roti yang ada di Cilegon. 

Cikal bakal bisnis dengan brand Sarah Roti terjadi pada tahun 2006 dari sebuah rumah di Purbaya, Nomor 434, Kelurahan Bendungan, Kota Cilegon. Ide awalnya adalah ingin memberikan jajanan yang sehat untuk anak-anak dan tercetuslah roti. Begitu sejarah singkat terbentuknya  rumah produksi Sarah Roti. 
 
Pizza Hasil Pembuatan Siswa SD Juara di bantu Pegawai Sarah Roti Cilegon
Sebelum praktik  membuat pizza mini, siswa terlebih dahulu diperkenalkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat pizza mini. Setelah itu barulah siswa diajak untuk praktik membuat pizza mini, mulai dari mencampur bahan adonan, menimbang adonan sesuai ukuran pizza mini, mencetak adonan roti pada cetakan khusus pizza mini, sampai pada proses penghiasan atau pembuatan topping.
 
Siswa siswi, Wali kelas3, Pengelola serta Staff Sarah Roti Berfoto Bersama di Rumah Produksi Sarah Roti
 “Siswa terlihat sangat bersemangat dan antusias sekali dalam praktik membuat pizza mini ini. Dan ketika siswa mencicipi hasil buatannya, siswa sangat suka sekali dengan pizza mini yang mereka buat. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi siswa dan menjadi pengalaman yang berharga untuk siswa”, ujar Siti Herlina selaku wali kelas 3 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »