Headline

Thursday, September 14, 2017

SD Juara Cilegon

KELAS 1 SD JUARA CILEGON BELAJAR MENCAPURKAN WARNA DASAR SEHINGGA MENJADI BERBAGAI WARNA

wali kelas 1 ( Siti Nurasiah ) sedang Menjelaskan Mengenai Warna warna


CILEGON-14/09/2017 Anak-anak biasanya paling suka sekali dengan segala sesuatu yang berwarna-warni, seperti balon, spidol/crayon, dan benda-benda yang lainnya yang memiliki banyak warna.  Untuk itu pada hari Rabu (13/09), wali kelas 1 SD Juara Cilegon mengajak siswa-siswi nya untuk belajar mengenal warna, mulai dari mengenal warna dasar, dan pencampuran warna. 

Disini wali kelas membagi siswa menjadi beberapa kelompok. Kemudian wali kelas menyiapkan  bahan-bahan yang akan digunakan dalam percobaan kali ini, diantaranya 3 buah gelas plastik per kelompok dan pewarna makanan yang terdiri dari 3 warna dasar yaitu warna merah, kuning, dan biru. Setelah itu perwakilan dari setiap kelompok maju ke depan untuk mengambil 2 warna sesuai yang diintruksikan oleh wali kelas. Selanjutnya setiap kelompok dipersilahkan untuk mencampurkan kedua warna yang ada di depan mereka, dan mereka harus memperhatikan perubahan warna yang terjadi. 
 
salah satu siswi sedang Mecampurkan salah satu Warna Air dengan Warna Lain
“Wah bu guru warna nya berubah jadi warna hijau,” ujar salah seorang siswa dengan antusias ketika ia melihat perubahan warna yang terjadi ketika ia mencampurkan warna biru dan warna kuning. 

 Siswa melakukan percobaan ini sebanyak tiga kali. Setelah melakukan percobaan tersebut siswa mengisi lembar kerja yang sudah dibagikan oleh guru kelas, yaitu dengan memberikan warna pada setiap lingkaran sesuai dengan yang sudah mereka lakukan, seperti warna biru dicampur dengan warna kuning menjadi warna hijau. 
 
Hasil karya anak Mencampurkan Warna
“Alhamdulillah melihat siswa sangat antusias sekali mengikuti kegiatan kali ini. Apalagi begitu mereka berhasil merubah warna setelah mereka mencampurkan 2 warna dasar yang berbeda. Mereka merasa seperti belajar bermain sulap,” ujar Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »