Headline

Thursday, September 14, 2017

SD Juara Cilegon

KELAS 3 SD JUARA CILEGON BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN DENGAN CARA BERDISKUSI


   
Wali Kelas 3 ( Bu Lina ) Menjelaskan Penjumlahan Pecahan Dengan Bantuan Kertas Origami
       CILEGON - 12/09/2017 Pelajaran matematika memang sering menjadi mata pelajaran yang paling tidak disukai oleh siswa, dengan alasan materinya sulit, tidak hapal rumus, malas berhitung dan lain sebagainya. Untuk itu, wali kelas 3 SD Juara Cilegon mengadakan belajar berkelompok pada hari Selasa (12/09). 

      Pada hari itu siswa sedang belajar mengenai penjumlahan pecahan. Tujuan diadakannya belajar berkelompok ini agar siswa yang belum paham dapat dibantu oleh temannya yang memang biasanya lebih cepat dalam memahami materi. Selain itu juga agar siswa dapat bekerja sama dalam memecahkan masalah atau soal dan mencari jawabannya.

 “Disini ibu mengajak kalian belajar secara berkelompok. Tujuannya ialah agar kalian dapat bekerja sama dan saling membantu dalam memecahkan soal dan mencari jawaban dari soal tersebut,” ujar Siti Herlina sebelum memulai kegiatan KBM ini. 
      

Siswa dna siswi sedang Belajar Mengenai Penjumlahan Pecahan sambil diskusi

       Sebelumnya wali kelas memberikan contoh terlebih dahulu mengenai penjumlahan pecahan ini dengan menggunakan kertas origami. Disini wali kelas mencoba memberikan konsep terlebih dahulu kepada siswa mengenai penjumlahan pecahan ini. Agar siswa tidak bingung ketika diberi rumus atau diberi cara cepatnya. Setelah itu, barulah siswa diberi kesempatan untuk berdiskusi dalam mengerjakan lembar kerja yang dibagikan oleh wali kelas. Wali kelas tetap memantau siswa selama siswa belajar berkelompok, agar yang masih mengalami kesulitan dapat dibantu oleh wali kelas.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »