Headline

Thursday, September 28, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA CILEGON MENDAPATKAN PENDAMPINGAN KURIKULUM K13 DARI TIM LPMP BANTEN


 
FOTO Kepala sekolah Wali kelas 1&4 SD juara Cilegon sedang Pendampingan K13 di  Kantor SD Juara Cilegon


CILEGON - 26/09/2017 Di tahun 2017 ini SD Juara Cilegon telah mendapatkan ijin dari Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk penerapan Kurikulum 2013. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kota Cilegon mengadakan kegiatan supervisi, sebagai bentuk bimbingan dan pendampingan kepada setiap sekolah yang baru menerapkan kurikulum 2013 di sekolahnya masing-masing. 

Pada hari Selasa (26/09), giliran SD Juara Cilegon yang mendapatkan kesempatan untuk diadakan supervisi. Kegiatan supervisi ini didampingi oleh tim LPMP yakni Bapak Ruhyadi dari SD Wukir Retawu dan Ibu Hj. Tati Fatayati dari SD Mantap Ciwandan. Kegiatan supervisi ini dimulai dengan pemeriksaan perangkat pembelajaran yang sudah disiapkan oleh wali kelas, seperti RPP, program tahunan, program semester, form penilaian, dan lain sebagainya. 

Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan supervisi kegiatan KBM yang dilakukan oleh wali kelas 1 dan wali kelas 4. Setelah melihat proses kegiatan KBM, tim LPMP beserta wali kelas dan kepala sekolah mengadakan evaluasi terhadap hasil supervisi kegiatan KBM yang sudah berjalan. Dengan adanya kegiatan supervisi ini, pihak sekolah terutama kepala sekolah dan wali kelas dapat lebih mempersiapkan dalam penerapan kurikulum 2013 dalam proses KBM yang berlangsung di SD Juara Cilegon. 
TIM Dari LPMP Banten dan Kepala Sekolah SD Juara sedang Penerapan K13 di dalam Kelas

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan supervisi dan pendampingan kurikulum 2013 ini, wali kelas dapat lebih mempersiapkan untuk kegiatan KBM dengan menerapkan kurikulum 2013. Semoga proses KBM yang berlangsung di SD Juara Cilegon akan lebih baik lagi,” ujar Susanto.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »