Headline

Friday, September 22, 2017

SD Juara Cilegon

SD JUARA MENYELENGGARAKAN PARENTING SCHOOL DENGAN TAJUK ORANG TUA TELADAN ANAK JADI KEBANGGAAN


Susanto Kepala sekolah SD Juara Cilegon Memberikan Sambutan Serta Memberikan Materi kepada Wali Murid

CILEGON - RABU 19/09/2017 SD Juara Cilegon mengelenggarakan kegiatan Parenting School dengan tajuk “Orang Tua Teladan, Anak jadi Kebanggan”. Kegiatan parenting school ini dilakukan per kelas terhitung sejak tanggal 14 s.d 20 September 2017. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pihak sekolah dan wali murid, juga untuk menyampaikan beberapa informasi penting terkait perkembangan anak di sekolah.

 Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pada pukul 10.00 pagi. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa SD Juara Cilegon, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah, kemudian pelaporan perkembangan anak didik di kelasnya masing-masing yang disampaikan oleh setiap wali kelas. Selanjutnya adalah kegiatan inti yakni penyampaian materi parenting school yang disampaikan oleh Guru LSU SD Juara Cilegon, Niken Dwi Cahyani tentang upaya orang tua agar bisa menjadi teladan bagi anak adalah dengan cara bersahabat dengan anak-anaknya.   
 
Suasana Wali murid yang sedang Mengikuti Parenting
Menurut Niken,  ada 3 cara agar orang tua bisa menjadi sahabat bagi anak-anak mereka yaitu: (1) ayah dan bunda harus kompak dalam mendidik anak, (2) ayah dan bunda perlu memahami karakteristik setiap anak mereka, serta (3) ayah dan bunda perlu mengenal model-model pola asuh yang tepat agar anaknya bisa tumbuh dengan optimal.

 “Faktor utama dari keberhasilan tumbuh kembang seorang anak ada pada orang tuanya. Karena setiap anak itu spesial,  mereka ingin dicintai apa adanya. Maka tidak heran jika mereka akan protes jika orang tuanya membanding-bandingkan sang anak dengan anak yang lain…” kata Niken.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »