Headline

Friday, September 22, 2017

SD Juara Cilegon

SISWA KELAS 2 SD JUARA BELAJAR MENGENAL SIFAT-SIFAT DAN WUJUD BENDA

 
dengan Bantuan benda Cara Wali kelas 2 Menjelaskan tentang Sifat sifat Benda di depan Siswa
CILEGON - Senin (18/09), siswa kelas 2 SD Juara Cilegon sedang mengikuti KBM mengenai mengenal sifat-sifat wujud benda. Dimana wujud benda itu terdiri dari 3 macam, yaitu benda padat, benda cair, dan benda gas. Setiap wujud benda mempunyai sifatnya masing-masing. Disini untuk mempermudah siswa dalam memahami sifat-sifat wujud benda,  wali kelas 2 SD Juara Cilegon yaitu Ibu Mirnawati menggunakan media pembelajaran. 

Seperti contoh untuk memahami sifat-sifat benda cair, Mirnawati menggunakan media baskom, air, mangkok, gelas, dan botol air minum. Dimana ketika air diletakkan dalam baskom, maka air tersebut akan mengikuti bentuk baskom, begitu pula ketika air diletakkan pada sebuah gelas, mangkok, dan botol minum, air tersebut akan mengikuti bentuk wadahnya. Selain itu, benda cair mempunyai sifat yang lainnya, yaitu dapat dilihat, dapat dirasa, dan tidak dapat dipegang. Untuk membuktikannya, Mirnawati meminta salah satu siswa untuk maju ke depan kelas. Dimana siswa tersebut diminta untuk melihat air yang ada di dalam baskom, kemudian siswa tersebut diminta untuk memegang atau menggenggam air tersebut, dan merasakannya. 
 
Salah Satu siswa sedang memperaktikan Sifat sifat benda

Disitu siswa dapat membuktikan bahwa benda cair itu dapat dilihat dan dirasa namun tidak dapat digenggam. Begitu pula untuk membuktikan sifat-sifat wujud benda yang lainnya, Mirnawati menggunakan media pembelajaran yang dapat mendukung dan memudahkan siswa dalam memahaminya. 

“Hari ini siswa sedang belajar mengenal sifat-sifat wujud benda. Untuk memudahkan siswa dalam memahaminya, saya coba menggunakan media pembelajaran yang dapat membantu siswa untuk memahaminya.  Semoga siswa dapat memahami materi yang dipelajari hari ini”, ujar Mirnawati.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »