Headline

Thursday, September 14, 2017

SD Juara Cilegon

SISWA KELAS 2 SD JUARA CILEGON BELAJAR PEMBAGIAN



 
Wali kelas Sedang Memberikan Penjelasan Mengenai Pembagian
          Pada hari Selasa (12/09), siswa kelas 2 SD Juara Cilegon sedang mengikuti KBM tematik. Dalam KBM tersebut siswa belajar mengenai operasi hitung pembagian. Sebelum masuk ke dalam materi operasi hitung pembagian, wali kelas memberikan prolog terlebih dahulu dengan memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari. 

         Bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita itu harus berbagi kepada sesama manusia, baik itu kepada adik, kakak, saudara, maupun kepada orang lain yang membutuhkan. Seperti contoh, ketika kita mempunyai permen, kemudian kita akan berbagi dengan adik kita. Maka kita harus membaginya dengan adil yaitu dengan jumlah yang sama besar . 

         Kemudian wali kelas memberikan contoh yang lain, dimana wali kelas mempunyai 12 buah kelereng. Kemudian wali kelas meminta 4 orang siswa nya untuk maju ke depan kelas. Wali kelas ingin membagi kelereng ini kepada 4 orang siswanya dengan  jumlah yang sama  banyak. Disini wali kelas membagikan satu per satu kepada 4 orang siswa tersebut  sampai kelereng yang dimiliki oleh wali kelas habis diberikan kepada siswa.       
            Sehingga setiap siswa mendapatkan 3 buah kelereng dari wali kelas. Seperti itulah konsep dari operasi hitung pembagian ini. Menurut Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon.
 
Siswa dan Siswi sedang Belajar Pembagian
“Pemberian prolog seperti ini bertujuan agar siswa memahami dulu konsep dari materi operasi hitung pembagian ini. Sehingga siswa tidak pusing dengan harus menghapalkan perkalian dan pembagian,” ujar Mirnawati.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »