Headline

Friday, October 6, 2017

SD Juara Cilegon

GURU LSU SD JUARA CILEGON AJAK SISWA MENYUSUN PAZZLE


Foto Anak SD Juara Ketika Menyusun Potongan Pazzle
Pada hari Rabu (04/10/2017), siswa kelas 2 SD Juara Cilegon melaksanakan KBM Bimbingan & Konseling pada pukul 08.00 s.d 09.00 WIB. Kegiatan yang bertema "Game Puzzle" itu dipandu oleh Niken Dwi Cahyani selaku guru LSU (Learning Support Unit) di sekolah tersebut. 

Game Puzzle merupakan kegiatan pengenalan karier pada anak usia sekolah dasar. Kegiatan ini diawali dengan membagi siswa menjadi lima kelompok dimana satu kelompok terdiri dari lima orang siswa. Setelah itu, satu siswa dari tiap-tiap kelompok bertindak sebagai ketua kelompok yang bertugas untuk memilih secara acak papan tempel puzzle dan kartu puzzle yang berisi tentang gambar aneka ragam profesi seperti montir, koki, dan penjahit. 

Kartu puzzle yang telah dipilih tersebut nantinya akan dijadikan pedoman untuk menyusun potongan-potongan puzzle yang lainnya. Sementara itu, anggota kelompok yang lain secara bergantian mengambil setiap potongan puzzle yang tersedia di dalam kotak kardus. Jika potongannya pas, mereka dapat langsung menempelkannya di papan puzzle. Jika tidak, mereka harus menembalikannya ke dalam kotak kardus. Kelompok yang selesai lebih dahulu menyusun potongan puzzle adalah pemenangnya. Setelah seluruh kelompok selesai menyusun puzzle, mereka dipandu untuk menyebutkan keterampilan-keterempilan apa yang seharusnya dikuasai oleh profesi tersebut
 
Foto dengan Hasil Menyusun pazzle
"Dari kegiatan ini siswa belajar bekerja sama, mengantri dan tidak berebut untuk mengambil sesuatu, serta menambah wawasan mereka tentang profesi yang beraneka ragam" Kata Niken.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »