Headline

Sunday, November 5, 2017

SD Juara Cilegon

PEMBINA UPACARA INGATKAN SISWA SD JUARA CILEGON TENTANG PENINGGALAN RASULULLAH

Upacara bendera di Halaman sekolah SD Juara Cilegon
CILEGON - Apel upacara pengibaran bendera merah putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di halaman sekolah adalah moment penting untuk memberi pengarahan, bimbingan dan mengingatkan kepada seluruh siswa SD Juara Cilegon dari kelas 1, 2, 3 dan kelas 4, seperti halnya apel upacara yang dilaksanakan pada hari ini (06/11/2017).

"Anak-anakku yang Sholeh dan Sholehah, siapa yang tahu "Apa yang Rasulullah Sholallahu 'Alaihi Wassalam tinggalkan untuk umatnya?," tanya Hikmatullah selaku pembina upacara di hadapan seluruh peserta upacara.

Terdiam, hening, anak-anak hanya menggelengkapan kepala tanda belum mengetahui jawaban dari pertanyaan pembina upacara.

"Baiklah bapak kasih tahu, Rasulullah sebelum wafat berpesan kepada umatnya agar memegang teguh dan menjalankan dua hal yang beliau tinggalkan, yaitu Kitabullah dan Sunnah Rasul. Siapa yang tahu Kitabullah apa yang Rasulullah Muhammad tinggalkan ?"

"Al-Qur'an......," anak-anak serempak menjawab pertanyaan.

"Ya bener Kitabullah yang dimaksud adalah kitan suci kita semua yakni Al-Qur'an, sedangkan Sunnah Rasul nya adalah Hadis Rasul yang sudah diriwayatkan oleh para sahabat, tabi'in dan para alim ulama," lanjutnya.

Pembina upacara melanjutkan pesan-pesan nya kepada anak-anak agar selalu semangat mempelajari Al-Qu'an wal Hadis dan mengamalkannya seperti harus rajin Sholat 5 waktu, menghormati guru, kedua orang tua dan selalu bersyukur kepada nikmat Allah yang diberikan.

Untuk diketahui, Petugas upacara pada setiap hari Senin bergantian dari kelas 2, kelas 3 dan kelas 4. Adapun untuk petugas upacara pada pagi hari ini dilaksanakan oleh anak-anak kelas kelas 4.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »