Headline

Sunday, January 28, 2018

SD Juara Cilegon

MUKHOYAM AL-QUR'AN BERSAMA SD JUARA CILEGON


shalat Magrib berjamaah siswa SD Juara Cilegon saat Mukhoyam al-Quran
Cilegon_ Di dalam diri manusia terdapat dua unsur,  yang pertama jasadiah (Jasmani) yang ke dua ruhaniah (Rohani) keduanya harus di imbangi dengan baik, kalau jasmani bisa terlihat dengan kasat mata dan bisa di imbangi dengan cara Olah raga, makan dan minum yg bergizi, sedangkan rohani tidak bisa terlihat oleh kasat mata  dan di imbangi dengan dzikir, sholat dan membaca Al-Qur'an.(19-20/01-2018). 

Mukhoyam adalah salah satu kegiatan ruhaniah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT, yang rutin di laksanakan oleh sekolah juara Cilegon, mukhoyam sendiri  di mulai hari Jum'at pukul.17.00 wib sampai hari Sabtu pukul.08.00 wib. Kegiatannya meliputi tilawah al-qur'an bersama, sholat dan dzikir berjama'ah,serta Qiamulail, yang di ikuti oleh 25 siswa SD Juara Cilegon. 

Selain itu mukhoyam juga di maksudkan untuk menjadikan karakter siswa lebih religius  dan mandiri. Safruji, sebagai guru tahfidz dalam ucapan nya  mengatakan sangat mengapresiasi kepada siswa juara Cilegon kelas dua. 
 
Keceriaan siswa SD Juara Cilegon, saat Mukhoyam
" Saya sangat terharu melihat mereka yang semangat untuk menuntut ilmu, tidak mengenal lelah walaupun aktifitas  mereka dari pagi sampai malam,"katanya.

 " Semoga mereka menjadi anak-anak yg di siplin dan mandiri," Tambahnya

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »