Headline

Saturday, March 24, 2018

SD Juara Cilegon

GURU SD JUARA CILEGON MENAJADI PETUGAS UPACARA


Suasana upacara pengibaran Bendera Merah Putih SD Juara Cilegon
CILEGON    - Setiap hari Senin pagi di halama sekolah SD Juara Cilegon rutin melaksanakan apel upacara. Namun pada hari Senin (19/03/2018) ini kegiatan Apel Upacara ada suasana baru karena petugas Upacara dari pemimpin upacara, pengibar bendera, pembaca undang-undang dan seterusnya ditugaskan kepada para dewan guru. Untuk pembina upacara sendiri langsung dipimpin oleh kepala sekolah SD Juara Cilegon, Susanto.
Anto, panggilan akrab Susanto, mengaku kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk memberi contoh kepada peserta didik bagaimana cara melaksanakan apel upacara yang baik dan benar, dan juga untuk terus meningkatkan kekompokan antar dewan guru yang dipimpinnya.
"Selama ini kita membimbing dan mengajarkan kepada anak-anak tentang tata cara melaksanakan apel upacara dan selama ini alhamdulillah petugas upacaranya dari mereka," ungkapnya.
"Nah untuk hari Senin ini, dewan guru langsung memberikan contoh secara langsung dengan menjadi petugas upacara. Hal ini juga untuk terus meningkatkan kekompakkan para dewan guru," lanjutknya.
Pengibar bendera merah Putih dari Guru SD Juara Cilegon
Rupanya kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta didik seperti halnya yang diungkapkan oleh Nurul Qoyyimah, siswi kelas 4.
"Bagus, ternyata guru-guru saya juga bisa menjadi petugas upacara."
Demikian pula dengan Andhika Wijaya, siswa kelas 3,  ia mengaku seneng melihat guru-guru nya kompak dan bisa menjadi contoh yang baik dalam melaksanakan upacara.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »