Headline

Sunday, March 4, 2018

SD Juara Cilegon

SISWA KELAS II SD JUARA CILEGON PRAKTEK MEMBUAT KUE BOLU

Foto Salah Satu wali murid SD Juara cilegon yang sedang membantu Memperaktekan membuat kue bolu
CILEGON - Rabu (28/02), siswa kelas 2 SD Juara Cilegon terlihat sedang asyik mengikuti praktek membuat kue bolu. Dalam praktek membuat kue bolu ini, siswa dibimbing oleh salah satu wali murid kelas 4, yakni wali murid dari Muzdalifah. Kebetulan wali murid ini atau yang akrab disapa Mama Ifa, memang sangat jago dalam membuat kue apapun. Dalam kesehariannya, Mama Ifa ini juga berjualan Nasi Uduk yang cukup terkenal di Kota Cilegon yaitu “Nasi Uduk Racing”.
Kita kembali lagi membahas mengenai kegiatan anak. Disini siswa diajak untuk belajar menimbang atau menggunakan alat ukur timbangan, dengan cara menakar bahan-bahan yang akan digunakan untuk pembuatan kue bolu ini, seperti terigu, gula, dan yang lainnya.  Secara bergantian siswa belajar menimbang, mencampurkan bahan, dan juga mengaduk bahan-bahan menjadi satu dengan menggunakan mixer. Yazida salah satu siswi kelas 2 SD Juara Cilegon mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat seru. Dia juga senang bisa belajar membuat kue.
“Kegiatan Cooking Class nya seru. Saya juga senang bisa belajar membuat kue,” ungkap Yazida. 
Siswi SD Juara Cilegon sedang menimbang telor yang akan di gunakan sebagai bahan pembuatan kue bolu

Mirnawati selaku wali kelas 2 menuturkan bahwa, Sebenarnya materi yang sedang dipelajari oleh anak-anak ialah materi mengenai mengukur berat suatu benda. Sambil belajar mengukur berat suatu benda, siswa sekalian belajar cara membuat kue. Sehingga siswa bisa mendapatkan 2 ilmu sekaligus, seperti pepatah Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui,” ujar Mirnawati.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »