Headline

Tuesday, April 17, 2018

SD Juara Cilegon

Calon Siswa Baru SD Juara Cilegon Mengikuti Kelas Observasi

Kepala Sekolah SD Juara Cilegon, Susanto memberikan Sambutan
kepada peserta  calon Siswa SD Juara 

CILEGON - Setelah melaksanakan tahap survei, tes psikotes, dan wawancara calon orang tua siswa baru, kini SD Juara Cilegon mengadakan kelas observasi untuk calon siswa baru SD Juara Cilegon. Kelas observasi ini diadakan selama 2 hari yakni dari hari Selasa-Rabu (10-11 April 2018).

Dalam kelas observasi ini, calon siswa SD Juara Cilegon diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, suasana KBM di SD Juara Cilegon, dan juga diajak bersosialisasi dengan teman-teman barunya. Kelas observasi ini merupakan salah satu tahapan dalam proses penerimaan siswa baru di SD Juara Cilegon.

Kelas observasi ini diadakan selain untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada calon siswa baru, pihak sekolah terutama guru kelas ingin mengetahui kematangan dan kesiapan calon siswa untuk masuk tingkat sekolah dasar, baik itu dari kematangan sikap maupun dari kematangan kemampuan belajar siswa.

Seperti yang diungkapkan oleh Siti Nurasiah selaku guru kelas 1 yang nanti akan mengajari calon siswa-siswa baru ini. " Kelas observasi ini diadakan selain untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada calon siswa baru, pihak sekolah terutama guru kelas ingin mengetahui kematangan dan kesiapan calon siswa untuk masuk tingkat sekolah dasar, baik itu dari kematangan sikap maupun dari kematangan kemampuan belajar siswa," ungkapnya.

Dalam kelas observasi ini, calon siswa diajak untuk latihan membaca, menulis, mengaji, menggambar, mewarnai, menggunting, menempel, berolahraga, dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnyaWalaupun masih ada yang malu-malu dan harus ditungguin oleh orang tua nya, namun mereka terlihat sangat menikmati mengikuti kelas observasi ini.

Kepala sekolah SD Juara Cilegon yakni Bapak Susanto mengatakan bahwa, "Dari 33 calon siswa yang mendaftar di SD Juara Cilegon, pihak sekolah akan melakukan seleksi untuk menentukan 25 orang calon siswa yang memang benar-benar layak dan bisa diterima di SD Juara Cilegon. Semoga yang belum bisa diterima di SD Juara Cilegon tidak berkecil hati, dan masih bisa mencoba mendaftar di sekolah-sekolah yang lain," ujarnya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »